Net

Anthony Ginting dan Gregoria Pulang ke Bandung Buat Nyoblos

JAKARTA, KRJOGJA.com – Indonesia sedang merayakan pesta demokrasinya pada Rabu (17/4/2019). Untuk ikut meramaikan Pemilihan Umum (Pemilu) tersebut, maka Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) memutuskan untuk mengistirahatkan para atletnya dari sesi latihan yang ketat.

Seperti yang diketahui, PBSI kini tengah mempersiapkan para atletnya untuk menghadapi kompetisi Badminton Asia Championship (BAC) 2019 yang berlangsung di Wuhan, China, pada Selasa 23 April 2019. Karena itu, pekan ini latihan terus digalakkan agar para pebulu tangkis pelatnas siap menghadapi kompetisi tersebut.

Kendati begitu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, memutuskan untuk meliburkan para atletnya ketika Pemilu 2019 berlangsung. Ia ingin para atletnya ikut meramaikan Pemilu 2019 dan menggunakan hak pilih mereka yang hanya bisa dilakukan lima tahun sekali tersebut.

Apalagi, ada beberapa nama yang baru pertama kali berkesempatan menggunakan hak pilihnya lantaran lima tahun yang lalu usianya belum berhak untuk ikut menyoblos. Sebut saja seperti Gregoria Mariska Tunjung, yang kini baru berusia 19 tahun, bakal mengikuti Pemilu Presiden untuk pertama kalinya.

“Atlet nyoblos di tempat sesuai domisili masing-masing. Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih tiap sektor. Ada yang pulang seperti Gregoria yang ke Bandung," ujar Susy, dilansir dari laman resmi PBSI, Rabu (17/4/2019).

Untuk Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, dan Gregoria, mereka diperbolehkan kembali ke Bandung untuk menyoblos sesuai dengan domisili mereka. Sementara ada juga yang menyoblos di daerah Jabodetak seperti Gloria Emanuelle Widjaja.

"Iya rencananya pulang ke Bandung untuk nyoblos, hari Kamis sudah latihan lagi di Cipayung," tambah Anthony.

“Besok (Rabu) pastinya nyoblos dong, rencananya di TPS dekat rumah saya di Bekasi. Kali ini memang sudah bertekad untuk memberikan suara di PEMILU. Kata pelatih, kalau sore ini latihan mainnya bagus, saya boleh libur besok,” sambung Gloria.

Sebenarnya PBSI tak mengistirahatkan para atletnya secara full. Hanya ganda putra dan tunggal putra saja yang benar-benar diliburkan. Sementara untuk tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran, mereka masih berlatih namun waktu latihannya disesuaikan dengan jadwal pencoblosan. (*)

 

BERITA REKOMENDASI