Net

Anthony Ginting Gembira Bela Klub di Kejurnas PBSI 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, turut serta bertanding di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018. Anthony mengaku senang bisa turut berlaga di kompetisi tersebut karena dapat membela klub yang membesarkan namanya, yakni SGS PLN.

Karena itu, Anthony pun begitu antusias menjalani setiap laga di ajang yang berlangsung pada Selasa 18 Desember hingga Sabtu 22 Desember 2018 itu. Pertandingan sendiri digelar di dua tempat, yakni di Britama Arena, Kelapa Gading dan Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Di hari pertama gelaran Kejurnas PBSI 2018, Anthony pun berhasil menorehkan hasil yang manis. Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu berhasil menyumbangkan satu poin untuk SGS PLN di pertandingan hari pertama fase grup divisi 1 beregu campuran.

Pada pertandingan tersebut, Anthony diturunkan untuk memperkuat SGS PLN melawan PBAD Bandung. Tampil di partai ketiga, pebulu tangkis asal Cimahi itu dapat menumbangkan Rohmat Abdul Rohman dengan skor 21-15 dan 22-20. Hasil manis tentu saja diharapkan Anthony bisa terus berlanjut ke pertandingan-pertandingan berikutnya agar bisa membawa klub kebanggaannya tersebut keluar sebagai kampiun.

"Kami main bawa nama klub kan setahun sekali, tentu ada kebanggaan tersendiri," ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (19/12/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI