Net

Anthony Ginting Menebar Pesona di Negeri Tirai Bambu

CHANGZHOU, KRJOGJA.com – Nama pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, telah mencuri perhatian masyarakat pecinta bulu tangkis di China. Lewat turnamen China Open 2018 Super 1000, pemain berusia 21 tahun itu seakan mampu membius masyarakat China yang menyaksikan langsung kejuaraan tersebut di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou.

Pada laga final yang mempertemukan Anthony dengan Kento Momota dari Jepang, Minggu 23 September 2018 membuat penonton berdecak kagum. Bahkan banyak penonton yang meneriakkan ‘Ginting, Jia You!’ yang berarti ‘Ginting, semangat!’ ketika pemain kelahiran Cimahi itu beberapa kali selalu tertinggal dari Momota pada laga tersebut.

Memang sosok Ginting muncul menjadi idola baru. Perjalanan terjal yang dialami Anthony sejak babak pertama pun berhasil dilalui dengan baik dan menunjukkan permainan yang mengagumkan. Tak heran publik China pun langsung memberi sorotan kepada Anthony.

Anthony pun mengucapkan terima kasih kepada publik China yang hadir di arena dan memberi dukungan. Tak lupa kepada masyarakat Indonesia yang juga turut dalam memberikan dukungan secara langsung atau pun doa.

“Kemarin-kemarin saya masih menghadapi pemain China (jadi publik mendukung wakil tuan rumah), tapi yang kelihatan sekali itu hari ini, banyak yang mendukung saya, sampai terdengar ke lapangan. Terima kasih buat semua dukungan kepada saya,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (24/9/2018).

“Tidak hanya penonton di China, tetapi masyarakat Indonesia yang datang di stadion ini atau yang mendoakan di Indonesia,” pungkas peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu. (*)

BERITA REKOMENDASI