Net

Anthony Melaju ke Semifinal, Tontowi/Winny Tersingkir dari China Open 2019

CHANGZHOU, KRJOGJA.com – Hasil yang berbeda diraih dua wakil Indonesia di perempatfinal China Open 2019 Super 1000. Tunggal putra Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melanjutkan perjalanannya ke babak semifinal, sementara ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, tersingkir di babak delapan besar.

Anthony memastikan diri lolos ke semifinal setelah menaklukkan wakil India, Sai Praneeth B, dengan skor 16-21, 21-6, dan 21-16. Laga yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jumat (20/9/2019) siang WIB itu berlangsung sangat sengit. Anthony pun sempat kewalahan meladeni permainan Praneeth di awal laga.
Laga set pertama sepenuhnya jadi milik Praneeth. Ia bisa mengawali dengan begitu manis dan terus menjaga keunggulannya hingga menyentuh interval set pertama dengan skor 11-5. Setelah interval, Anthony berusaha mengejar ketertinggalannya, tetapi usahanya tak berbuah manis karena Praneeth tetap tampil tangguh hingga menyelesaikan laga dengan skor 21-16.

Di set kedua, Anthony bangkit. Unggulan ketujuh itu perlahan mulai menemukan ritme permainannya hingga dapat mengendalikan jalannya pertandingan. Berbeda dari set sebelumnya, kali ini Anthony tampak tak mendapat perlawanan berarti dari Praneeth yang akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan telak 21-6.

Pada set penentuan, tensi permainan menjadi makin sengit. Anthony sempat kehilangan keunggulan yang didapat di awal laga karena kerap kali melakukan kesalahan sendiri. Beruntung, setelah interval Anthony dapat mengejar hingga laga pun berakhir manis dengan skor 21-16. Di babak semifinal, Anthony bakal berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Sayangnya, hasil manis Anthony tak dapat diraih pula oleh Tontowi/Winny. Mereka gagal mengatasi perlawanan yang diberikan wakil tuan rumah, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, sehingga takluk dua set langsung dengan skor 22-24 dan 17-21.

Permainan yang apik sejatinya berhasil ditunjukkan Tontowi/Winny di awal laga ini. Mereka hampir saja menenangkan laga set pertama dengan manis karena telah unggul 20-18. Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata ini harus terusik karena lawan dapat mengejar dan akhirnya mengakhiri laga dengan skor 24-22.

Di set kedua, Tontowi/Winny kembali berhasil membuat permulaan yang apik. Tetapi, keunggulan ini akhirnya terkejar lawan yang berbalik unggul 11-10. Setelah interval, laju unggulan kedua itu semakin tak tertahankan hingga pertandingan berakhir dengan skor 21-17. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan sudah tak memiliki wakil di nomor ganda campuran. Sebab, tiga wakil lainnya telah tersingkir lebih dahulu.

BERITA REKOMENDASI