Net

Anti Klimaks Duo Sugiarto, Indonesia Relakan Juara di Ganda Putri

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sempat unggul 21-18 di set pertama, ganda putri junior Indonesia Jauza Fadhila Sugiarto-Ribka Sugiarto dipaksa menyerah dari ganda Korea Ha Na Baek-Yu Rim Lee di laga final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017. Di dua set terakhir, Jauza-Ribka seolah dibuat kehilangan akal dan menyerah 11-21 dan 3-21. 

Penampilan pasangan baru ini dalam babak final Minggu (22/10/2017) hari ini terlihat berbeda dari pertandingan sebelumnya. Meski sempat meyakinkan di set pertama, keduanya seolah kehilangan akal di dua set lanjutan dan tak bisa lepas dari permasalahan yang dihadapi di lapangan. 

Kepada wartawan usai pertandingan, Jauza dan Ribka mengakui bahwa lawannya kali ini jauh lebih menekan yang membuat kehilangan akal. Di awal, mereka mengaku unggul dan mampu mengatasi tekanan, namun masuk set kedua lawan terlebih dahulu mengambil inisiatif menyerang dan bermain sangat rapat. 

“Fokus lawan luar biasa bagus terutama di set kedua saat mereka mengubah pola permainan. Kami juga coba membalikkan keadaan tapi ternyata faktor angin juga terasa karena beberapa kali bola kami keluar karena angin,” ungkap Jauza. 

Ribka yang juga terlihat cukup banyak melakukan kesalahan mengaku tak bisa mengendalikan emosi di set kedua dan ketiga. “Kami berusaha mengatasi masalah ini namun ternyata tak berhasil dan akhirnya harus mengakui keunggulan lawan, mereka bermain sangat baik hari ini,” lanjutnya. 

Sementara duet Ha Na Baek-Yu Rim Lee mengaku tak percaya bisa meraih juara dunia junior tahun 2017 ini. Saat pertandingan, keduanya pun mengaku sempat tak percaya diri karena dukungan ribuan penonton pada pasangan Indonesia. 

“Kami ada beban pada awal pertandingan, karena penonton mendukung Indonesia, namun di set kedua kami melihat celah jadi berusaha meraih kemenangan dengan terus berpikir menang. Sampai sesaat sebelum pengalungan medali, pun kami seperti belum percaya meraih juara,” ungkap Ha Na Baek. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI