Net

Asia Championships 2022, Dua Tunggal Putri Indonesia Lolos ke Babak Utama

MANILA, KRJOGJA.com – Dua pemain tunggal putri Indonesia yang mengawali kiprahnya dari babak kualifikasi kejuaraan bulutangkis Asia (BAC) 2022 berhasil lolos ke babak utama, setelah menyelesaikan dua kali kemenangan di grup berbeda. Mereka adalah Stephanie Widjaja (juara Grup B) dan Komang Ayu Cahya Dewi (juara Grup D).

Menjalani laga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Selasa (26/4/2022), Komang Ayu berhasil menuntaskan tugasnya di babak kualifikasi dengan menjuarai grup tersebut, usai mencatat dua kali kemenangan. Pada laga pertama Komang Ayu Cahya Dewi menundukkan wakil tuan rumah Filipina De Guzman Mikaela Joy dua game langsung dengan skor 25-23, 21-8 dalam durasi 39 menit.

Saat melawan De Guzman, Komang Ayu sempat dibuat kewalahan oleh lawannya. Pasalnya di game pertama, lawan tampil lebih percaya diri dan mampu menyulitkan Komang Ayu. Terbukti sempat terjadi duece yang akhirnya dimenangkan Komang Ayu 25-23. Pada game kedua saat melawan De Guzman, Komang Ayu tampil lebih ganas lagi ketimbang di game pertama, sehingga hanya butuh waktu beberapa menit saja bagi Komang Ayu untuk menyudahi pertandingan dengan agregat poin telak 21-8.

Dilansir laman BWF Tournamentsofware.com, pada hari yang sama kemarin, sehabis menaklukkan De Guzman, Komang Ayu kembali berlaga dalam partai kedua menghadapi wakil Malaysia Myisha Mohd Khairul . Saat menghadapi lawan keduanya tersebut Komang Ayu kembali meraih poin penting untuk melaju ke babak utama, setelah mengalahkan Myisha Mohd Khairul dalam waktu 31 menit juga dengan dua game 21-18, 21-9.

BERITA REKOMENDASI