Net

Atasi Rengga di Final, Afriyo Juara

SLEMAN, KRJOGJA.com –  Hanya butuh durasi 24 menit  bagi pebulutangkis unggulan 2 Afriyo Farel Erentino (SMPN 4 Sleman) untuk menjadi juara tunggal putra dalam Kejuaraan bulutangkis Antar SMP/MTs se DIY memperebutkan trofi Dandim Sleman tahun 2019.

Menjalani laga final  di GOR Santi Meubel Patukan, Gamping, Sleman, (22/12), Afriyo Farel berhasil menundukkan unggulan 1 Rengga Dwi Saputra (SMP Budi Luhur Yogya) dua game 21-12, 21-18. Sebelum memasuki laga final kedua pebulutangkis yang lolos ke partai puncak pada hari yang sama pagi kemarin juga sudah menjalani laga semifinal. Afriyo Farel  di semifinal  berhasil menundukkan M Habibulloh (unggulan 4) asal SMPN 2 Gamping dengan skor 22-20, 21-9. Sedangkan Rengga Dwi Saputra di semifinal mengalahkan Khoirul Nega Hidyat (SMPN 13 Yogya) dua game langsung 21-13, 21-18.

Untuk juara III di kelompok tunggal putra ini diraih Khoirul Nega Hidyat usai mengatasi pebulutangkis M Habibulloh dua game, 21-11, 22-20 dalam durasi 28 menit. Sehabis pertandingan final peringkat I, II, III dan IV langsung diserahkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan  kepada juara I (Afriyo Farel Erentino), II. (Rengga Dwi Saputra), III. (Khoirul Nega Hidyat ) dan IV. (M Habibulloh) oleh Komandan Kodim  0732/Sleman Letkol Inf Diantoro SIP, disaksikan  Danramil Gamping, Mayor Inf Jalu Susilarjo SPd, Babinsa Nogotirto Gamping Serka Hadi Suroso, anggota Dandim Sleman, anggota Koramil Gamping dan lain-lain.
Panitia pertandingan Jalu Susilarjo dan referee Aris Haryanto mengatakan, kejuaraan yang baru pertama kali ini digelar diikuti sebanyak 35 atlet tunggal putra khusus Antar SMP/MTs se-DIY.

Diantoro mengemukakan, kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan waktu libur anak-anak, setelah selesai menjalani ujian sekolah. "Jadi untuk mengendurkan pikiran sehabis melakukan ujian sekolah, mereka kita bawa ke lapangan untuk bertanding, biar mereka sehat. Sekaligus menguji mental mereka bertanding setelah mereka berlatih, dengan harapan akan didapat hasil kemenangan. Bagi yang kalah juga diharapkan tetap berlatih sembari memperbaiki kelemahan yang dimiliki," ujar Diantoro.

Dijelaskan, kejuaraan ini diharapkan bisa berlangsung kembali tahun depan, tidak hanya diadakan di Kecamatan Gamping, tapi diadakan  secara  bergiliran ke kecamatan yang lain di Kabupaten Sleman. "Tujuan kita mengadakan kejuaraan bulutangkis tingkat SMP/MTs se-DIY ini, untuk memperingati Hari Juang TNI AD dan Hari Infantri tahun 2019," pungkasnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI