Net

Atlet Badminton Muda Indonesia Siap Bersaing di Blibli.com Superliga Junior 2017

MAGELANG, KRJOGJA.com – GOR Djarum Magelang bakal menjadi saksi pertarungan atlet-atlet bulutangkis muda dalam kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 5-10 Desember 2017. Dua kelompok umur di kategori putra dan putri yakni U-19 dan U-17 bakal dipertandingkan dengan format beregu layaknya Piala Thomas-Uber.

Direktur Superliga Achmad Budiarto dalam temu pers Senin (4/12/2017) mengungkap turnamen dengan kategori beregu sangat penting bagi para pemain di usia junior. Menurut dia, banyaknya turnamen level senior yang melombakan kategori beregu membuat para atlet muda butuh situasi selayaknya event senior.

“Blibli.com Superliga Junior ini diharapkan bisa memberi bekal kepada atlet-atlet muda untuk terbiasa bermain di nomor beregu, karena merekalah nanti yang akan menjadi andalan kita di turnamen-turnamen seperti Thomas Uber Cup, Sudirman Cup dan turnamen bergengsi lain di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Dalam turnamen ini tim Djarum Kudus menjadi unggulan teratas di nomor beregu putra U-19 diikuti oleh Jaya Raya Jakarta, Exist Jakarta, SGS PLN Bandung, Korea, Mutiara Cardinal, tim Malaysia dan Jepang. Sementara di kategori beregu putri U-19 Jaya Raya menempati unggulan pertama, disusul oleh Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Korea, Exist Jakarta, SGS PLN Bandung, Malaysia dan Jepang.

Untuk kategori U-17 putra, Exist Jakarta menjadi unggulan teratas disusul Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Mutaira Cardinal, FIFA Badmitnon Club, CWIBC dan SGS PLN Bandung. Sedangkan di kategori putri U-17, Djarum Kudus berada diposisi teratas tim unggulan disusul Exist Jakarta, Jaya Raya Jakarta, Mutiara Cardinal, FIFA Badminton Club, SGS PLN Bandung, CWIBC dan Sarwendah.

Peta persaingan di atas lapangan dipastikan panas dengan hadirnya atlet muda andalan putri seperti juara dunia junior, Gregoria Mariska Tunjung yang akan menjadi ujung tombak Mutiara Cardinal dan Pitha Haningtyas Mentari yang kali ini memperkuat Jaya Raya. Di sektor putra, persaingan lebih seru dan merata karena nama seperti Alberto Alvin Yulianto, Ikhsan Leonardo Rumbay dan Rinov Rivaldy akan turun dan berusaha berebut tempat pertama.

Blibli.com Superliga Junior 2017 menjanjikan total hadiah Rp 610 juta, di kategori U-19 memperebutkan Piala Liem Swie King dan Piala Susi Susanti, masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah sebagai Juara I Rp 100 juta, Juara II Rp 50 juta, danJuara III bersama Rp 25 juta. Sedangkan di U-17 yang memperebutkan Piala Superliga Junior akan mendapatkanhadiah sebagai Juara I Rp 50 juta, Juara II Rp 25 juta, danJuara III bersama Rp 15 juta untuk masing-masing kategori. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI