Net

Atlet NPC Tak Boleh Mudik, Ini Sebabnya

SOLO, KRJOGJA.com – Pada saat Lebaran, National Paralympic Commitee (NPC) Indonesia tidak memberikan izin atlet pemusatan latihan Asian Para Games 2018 untuk pulang kampung. 

"Mereka diberi libur dua hari tapi tetap di Solo. Tidak diperbolehkan mudik ke kampung halaman," jelas Senny Marbun, Presiden NPC Indonesia.

Menurut Senny Marbun pertimbamgan tidak adanya mudik lebaran adalah untuk menjaga kondisi fisik atlet tetap prima. Karena dalam waktu dekat sebagian atlet Asian Para Games harus mengikuti tes even di Jakarta. Ada lima cabang olahraga yang tes even yakni Atletik, Renang, Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan.

BACA JUGA :

Bertemu Menpora Imam Nahrawi, Atlet NPC Keluhkan Ini

Menpora Bukber dengan Atlet APG

Senny menyebutkan jika atlet mudik lebaran dipastikana menyulitkan pertanggungjawaban akomodasi. Karena mereka tinggal di hotel. "Jadi nggak apa mereka kali ini tidak mudik lebaran, tapi berhasil di Asian Para Games 2018. Inilah komitmen bersama para atlet, pelatih maupun oficial," tandasnya.

Pelatnas diikuti 300 atlet dari 18 cabang olahraga. Sementara ini mereka sudah menunjukkan progres yang menggembirakan. Terakhir untuk cabang angkat berat berhasil merebut dua medali emas dan satu perak. "Kami mengirim 4 atlet ke kejuaraan di Perancis mampu merebut dua medali emas dan saru perak."

Koni Ruswanto, pelatih kepala angkat berat menambahkan empat atlet itu yakni I Nengah Widiasih kelas 45, Siti Mahmudah kelas 79 putri, kemudian untuk putra Anto Boy kelas 88 dan Atmaji Priyambodo kelas 97. "Widiasih dan Siti berhasil meraih emas dan atmaji perak." (Qom)

BERITA REKOMENDASI