Net

Azka Ghani Bangga Bisa Juara di Pangukan

Editor: KRjogja/Gus

PERASAAN berbunga-bunga menyelimuti pebulutangkis tunggal usia dini putri Azka Ghani Putri Wardhana atau yang akrab dipanggil Azka. Azka yang merupakan anak dari pasangan Yulita-Yudhi tersebut baru saja merayakan prestasi tertingginya yang tampil menjadi juara dalam kejuaraan bulutangkis antarklub PBSI DIY Multi Cabang seri I-2019, yang dihelat di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman, Sabtu (9/3). Pada laga final tersebut Azka berhasil menundukkan Aisyah Nur Melody Indah (Ace Quality Yogya) melalui laga sengit tiga game, 21-14, 19-21, 21-19.

“Saya merasa bangga bisa menjadi juara pertama kali di GOR Pangukan Sleman. Kalau juara di daerah lain seperti di Purwokerto beberapa waktu lalu saya sudah pernah,” ujar Azka sembari menjinjing tas raketnya seusai pertandingan.

Menurut  Azka yang membela klub Jaya Raya Satria Sleman, dirinya  yang unggulan pertama di event bulutangkis yang disponsori  Djarum Foundation Bakti Olahraga  dalam pertemuan sebelumnya dalam kejuaraan bulutangkis berbeda  ia juga berhasil menundukkan  Aisyah Nur Melody. “Saya berharap dalam  kejuaraan Multi Cabang berikutnya bisa kembali meraih sukses lagi,” kata Azka yang merupakan siswa kelas III SD Muhammadiyah Sapen Yogya.

Diakui Azka Ghani, keberhasilan  dirinya menjadi juara di kejuaraan bulutangkis Multi Cabang seri I ini, tidak terlepas dari arahan dan bimbingan para pelatihnya yang terdiri dari Heru, Rosita, Dian Agung dan Zulham serta  pemilik PB Jaya Raya Satria Sleman, Finarsih. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI