Net

Babak Awal Malaysia Masters 2020, Ganda Putra Indonesia Jumpa Lawan Berat

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Hasil undian Malaysia Masters 2020 telah resmi dirilis BWF pada Selasa 17 Desember 2020. Berdasarkan hasil undian tersebut ganda putra Indonesia akan menjumpai lawan berat di babak pertama Malaysia Masters 2020.

Indonesia sendiri memiliki empat wakil untuk berlaga di Malaysia Masters yang akan berlangsung di Axiata Arena pada 7-12 Januari 2020. Keempat wakil tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Hampir merata, keempat ganda putra Tanah Air tersebut akan menghadapi lawan berat di babak pertama. Lawan paling berat dialami Wahyu/Ade yang akan bertemu unggulan keempat asal Jepang yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Lawan berat lainnya dialami Fajar/Rian. Meski menempati posisi sebagai unggulan kelima, tetapi Fajar/Rian tak bisa mengelak dengan bertemu lawan tangguh. Kali ini mereka akan bertemu pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Ganda veteran Denmark tersebut tergolong berat bagi Fajar/Rian karena Boe/Conrad-Petersen selalu memenangi duel. Pada dua pertemuan terakhir, Fajar/Rian pun harus menyerah dari Boe/Conrad-Petersen di Taiwan Open dan Prancis Open 2019.

Sementara dua unggulan teratas asal Indonesia, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra juga mendapat lawan relatif berat. Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pemain veteran asal China yakni Zhang/Nan yang berpasangan dengan Ou Xuan Yi.

Sedangkan Marcus/Kevin sejatinya akan menghadapi pasangan yang lolos dari kualifikasi. Akan tetapi, Marcus/Kevin akan berpeluang besar bertemu legenda bulu tangkis asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung.

Berikut lawan ganda putra Indonesia di babak pertama Malaysia Masters 2019

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea) atau Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyin Ayub (Malaysia)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen (Denmark)

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China)

 

 

BERITA REKOMENDASI