Net

Babak Pertama Malaysia Masters 2019, Ruselli Singkirkan Wakil India

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, berhasil lolos ke babak utama Malaysia Masters 2019 setelah menyingkirkan wakil India, Rituparma Das, di babak kualifikasi. Gadis berusia 21 tahun itu hanya butuh 29 menit untuk menyisihkan Rituparma.

Ruselli menang mudah 21-13 di set pertama pertandingan yang berlangsung di Stadium Axiata, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa 15 Januari 2019 siang WIB tersebut. Keadaan sedikit berbalik di gim kedua di mana perempuan kelahiran Jakarta itu sempat tertinggal 17-20.

Beruntung, Ruselli mampu merebut set kedua dengan skor akhir 26-24. Ia mengaku sempat kesulitan mengontrol akurasi bola pada poin-poin kritis.

“Sebenarnya gim pertama saya kurang enak di lapangan. Gim kedua seharusnya lebih enak mainnya karena kalah angin. Tapi, pukulan saya malah banyak yang enggak pas. Lawannya lumayan bagus, ada ngatur bolanya. Tapi, karena saya sudah menonton video dia, jadi sudah lebih tahu,” ujar Ruselli Hartawan, dilansir dari situs resmi PBSI, Rabu (16/1/2019).

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu (16/1/2019) siang WIB, Ruselli akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Yip Pui Yin. Walau baru pertama kali berjumpa, Ruselli mengaku siap mengerahkan kemampuan terbaik di lapangan.

“Saya kasih yang terbaik saja sama lihat video pertandingan lawan. Saya ingin bisa mengalahkan pemain-pemain yang di atas saya,” tukas perempuan bertinggi badan 160 sentimeter (cm) itu. (*)

BERITA REKOMENDASI