Net

Badminton Multi Cabang II, Alexander ke Babak II

YOGYA, KRJOGJA.com – Meski mendapat perlawanan yang cukup sengit dari Aji Satria Permana, namun keberuntungan masih berpihak kepada Alexander Miracle Dallas Yanuard. Bertanding di GOR Kridosono, Yogya, Senin (1/7), Alexander yang tergabung di kelompok usia dini putra madya sukses melangkah ke babak kedua, usai mengalahkan Aji Satria Permana (Jogjaraya Yogya) melalui rubber-game 21-16, 11-21, 21-15 dalam Kejuaraan bulutangkis Multi Cabang (MC) seri II antarklub PBSI se-DIY 2019.

Alexander asal klub Diamond Baru Sleman butuh waktu 25 menit untuk mengalahkan Aji Satria. Pada babak kedua Alexander bakal bertemu pebulutangkis Muhammad Daffie Ghaisan Manaf Ferary asal klub Wiratama Jaya Yogya, yang mendapat bye pada laga pertama. 

Kedua pemain kelompok usia dini putra madya yang bertanding di lapangan II kompleks GOR Kridosono tampil dengan kualitas permainan yang tidak jauh berbeda. Baik Aji Satria maupun Alexander yang ditunggui masing-masing pelatih mereka tampil penuh semangat dan saling jual beli smes dan lob-lob panjang ke belakang, sehingga membuat tenaga mereka terkuras. 

Alexander pada game pertama menang 21-16. Namun Aji Satria di game kedua mampu mengambil alih permainan dalam upaya membuat poin. Smes-smes dan dropshot yang dilepaskan Aji Satria mampu membedah daerah permainan Alexander yang cukup kedodoran dalam mengembalikan bola lawan. Pada game kedua ini, Aji Satria giliran yang menang dengan skor 21-11. Pada game ketiga yang menentukan, penampilan Alexander kembali ke jalur kemenangan. Iapun menyudahi game penentuan ini dengan skor 21-15.

Kemenangan di kelompok usia dini putra  juga diraih pebulutangkis Athamena Naufal Arneldy asal klub Poona Bantul. Ia di babak pertama mengalahkan Irvandy Tegar Putra Pradana (Dewa Ruci Gunungkidul) melalui pertandingan rubber-game 19-21, 21-11, 21-16. Pada babak kedua, Athamena kembali turun ke lapangan untuk menantang Alaudin Bariq Faisa (Elang Yogya) yang mendapat bye di babak pertama. Sedangkan pemain Riky Surya Pratama (Vamos de Java Gunungkidul) juga meraih tiket ke babak II, usai di babak pertama menyisihkan Andika Prasetya (Taruna Sleman) dua game langsung 21-19, 21-7.

Pada hari kedua Selasa (2/7) lanjutan kejuaraan bulutangkis yang disponsori Djarum Foundation itu akan mempertandingkan kelompok tunggal usia dini putra madya, tunggal usia dini putri, tunggal anak-anak putra madya, tunggal anak-anak putri, tunggal remaja putra, tunggal pemula putra, tunggal pemula putri, tunggal taruna putra dan tunggal taruna putri. (Rar)

BERITA REKOMENDASI