Net

Badminton O2SN, Rizky Febriansyah Berpeluang Lolos

YOGYA, KRJOGJA.com – Pebulutangkis tunggal putra DIY Rizky Febriansyah yang merupakan unggulan pertama   Grup I berpeluang lolos ke babak 8 Besar dalam pertandingan cabor bulutangkis  Olimpiade Olahraga Siswa  Nasional (O2SN) tingkat SLTA  tahun 2018. 

Bertanding di GOR Among Raga Yogya, Selasa (18/9), Rizky Febriansyah yang tergabung di Grup I untuk kedua kalinya berhasil menuai kemenangan, usai membekuk M Iksan Dt Pangeran (Sumatera Barat) dua game langsung 21-14, 21-11. Sehari sebelumnya, Rizky Febriansyah  juga sukses memetik kemenangan, setelah  menundukkan wakil dari Aceh  Rafi Fajar Satya juga dua game dengan skor 21-11, 21-6. 

Dengan membukukan dua kali menang di Grup I, Rizky berpotensi meraih tiket ke babak 8 Besar yang akan dimainkan dengan sistem gugur. Rizky tinggal main sekali lagi di Grup ini menghadapi Muhammad Bagus Bimantoro (Sumatera Selatan). Jika Rizky mampu mengatasi Muhammad Bagus di laga penyisihan pamungkas Grup I, maka ia pun berhak mengunci tiket 8 Besar, yang akan dimainkan di tempat yang sama, Rabu (19/9).

Sedangkan di tunggal putri SLTA , DIY yang menurunkan Rika Untari Purwanto yang masuk Grup B, gagal memetik kemenangan kedua setelah mengakui ketangguhan Siti Madinah wakil Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan rubber game, 25-27, 21-13, 18-21. Pada laga pertama, Rika Untari menang atas  Tasa Norhaliza (Kalimantan Selatan) dua game 21-12, 21-17. Di grup B ini, Rika Untari masih bertanding sekali lagi menghadapi  unggulan 2 Grup B Hana Sri Najilah (Jawa Barat). Peluang Rika Untari untuk lolos ke babak 8 Besar tipis, sebab  dia sudah menelan sekali kalah. Apalagi, lawan terakhirnya di Grup ini merupakan pemain unggulan kedua.

Panitia pertandingan bulutangkis O2SN tingkat SLTA, Vierman Suryanto kepada KRJOGA.com mengatakan, cabor bulutangkis  tingkat SLTA ini diikuti 34 provinsi se Indonesia. Tiap provinsi mengirim 1 tunggal putra dan 1 tunggal putri. (Rar)

BERITA REKOMENDASI