Net

Bangga Pimpin PBSI, Wiranto Benahi AD/ART

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam Musyawarah Nasional (Munas PBSI) yang dibuka Menpora RI Zainudin Amali di Tangerang.Kamis (5/11), Ketua Umum PP PBSI Wiranto telah menyampaikan laporan pertanggungjawaban PP PBSI masa bakti 2016-2020. Dalam laporannya, Wiranto mengemukakan beberapa hal Pengurus Pusat PBSI beserta capaian yang telah diraih kepengurusan dalam empat tahun terakhir.

Selama periode kepengurusan Wiranto, PBSI telah melakukan pembenahan AD/ART, penertiban usia atlet, penertiban data-data di PBSI, peningkatan kualitas turnamen dan referee, pengembangan daerah, serta peningkatan sarana dan prasarana.

“Bidang kehumasan dan luar negeri yang berada di bawah sekjen juga memiliki peran penting bagi PBSI di antaranya membantu menyampaikan informasi kepada media dan masyarakat pecinta bulutangkis,” kata Wiranto, dilansir badmintonindonesia.org.

Pada kesempatan ini, Wiranto juga menyatakan bahwa dirinya tidak maju di bursa pemilihan calon ketua umum PP PBSI karena ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

“Secara tulus saya mengatakan bangga dan terhormat bisa memimpin bulutangkis, karena olahraga ini bisa mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di event-event bulutangkis internasional. Ini tidak mudah tapi kita bisa melakukannya,” terang Wiranto.

BERITA REKOMENDASI