Net

Banyak Pemain Mundur dari Turnamen Bulu Tangkis di Iran, Ini Sikap BWF

SHIRAZ, KRJOGJA.com – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah membuat keputusan terkait turnamen Iran Internasional Challenge yang akan berlangsung pada 4-8 Februari 2020. BWF pun tidak mewajibkan para pebulu tangkis dunia untuk mentas di ajang tersebut karena alasan keamanan.

Sebelumnya ajang Iran Internasional Challenge menuai keluhan mengenai alasan keamanan para pemain dan pelatih yang akan berpergian ke Iran. Hal itu tidak terlepas adanya konflik antara Iran dan Amerika Serikat yang membuat keamanan turnamen tersebut dipertanyakan.

BWF bekerja sama dengan Federasi Bulu Tangkis Iran pun menghargai para pebulu tangkis dunia yang akhirnya memilih mundur. Namun, mereka juga memastikan pelaksanaan turnamen Iran Internasional Challenge 2020 akan tetap berjalan sesuai rencana di Shiraz pada awal Februari.

Meski tetap terlaksana, turnamen tersebut tidak akan masuk ke perhitungan poin Olimpiade 2020 yang sudah dimulai sejak tahun lalu. Akan tetapi, poin dari turnamen masih akan diperhitungkan ke ke peringkat dunia BWF.

Keputusan tersebut dibuat karena ada beberapa negara yang melarang warganya terbang ke Iran dalam situasi saat ini. Karena itu, beberapa pemain yang akan mentas di ajang tersebut memilih untuk mundur.

Beberapa nama pemain besar dunia sempat masuk dalam daftar turnamen tersebut. Sebut saja seperti beberapa pemain asal Inggris yakni ganda putra Marcus Ellis/Chris Langridge serta ganda putri Lauren Smith/Chloe Birch.

 

BERITA REKOMENDASI