Net

Bethary Dinda Annisa ke Perempatfinal

YOGYA, KRJOGJA.com – Unggulan kedua kelompok kelahiran 2010 putri, Bethary Dinda Annisa asal klub tuan rumah Ace Quality sukses melalui laga pertamanya dengan kemenangan. Bertanding di lapangan 6 Kompleks GOR Among Raga, Yogya, Senin (25/12/2017), Bethary Dinda dalam pertandingan pembukaan ajang Bulutangkis Antarklub DIY-Jateng plus  Ace Quality Open Badminton Tournament I-2017 berhasil mengeliminasi El Khaizani Putri Abian (Mandiri Demi Prestasi/MDP) Yogyakarta dua game langsung 21-17, 21-12.

Berkat kemenangan tersebut, Bethary melaju ke babak perempatfinal dan akan menghadapi pebulutangkis Sayna Claraza Annabiyan asal klub IBC Klaten. Sayna dalam laga lain pada kelompok yang sama kemarin sukses menyisihkan Kirani Hedda (Pancing Kota) melalui pertarungan sengit tiga game, 21-11, 19-21, 21-15.

Dalam pertandingan game pertama, Bethary Dinda yang dilatih Erza Bagaskara sempat mengalami kesulitan dalam menghadapi lawannya pada awal-awal set pertama. Penyebabnya, Bethary Dinda sering membuat kesalahan sendiri dan beberapa kali bola pengembaliannya acapakli keluar lapangan. Ini membuat El Khaizani dengan mudah meraih poin. Beruntung setelah interval, Erza mampu memberikan instruksi jitu kepada anak asuhnya ini untuk memperbaiki pola permainanya. Setelah itu, permainan Bethary Dinda dengan cepat mampu tampil baik, dan dengan cepat meraih poin demi poin, hingga akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-17.  

Pada game kedua permainan Bethary Dinda terus membaik, jarang melakukan kesalahan. Begitu pula, penempatan bolanya makin akurat sehingga membuat lawannya sering mati kutu. Pada game kedua ini. Bethary Dinda menang mudah dengan skor 21-12. "Saya akui Bethary Dinda di game pertama banyak melakukan kesalahan. Tapi di game kedua, dia makin membaik penampilannya. Target Bethary Dinda masuk final," jelas Erza, pelatih klub Ace Quality yang juga pemain ganda campuran PBSI DIY tersebut.

Ketua panitia Eko Febrianto menjelaskan, event yang didukung Kedaulatan Rakyat diikuti sebanyak 412 pemain dari 54 klub bulutangkis yang ada di DIY, Jateng dan kota lainnya. Kejuaraan ini akan berlangsung hingga Rabu (27/12/2017) besok.

Sementara itu, turnamen bulutangkis yang diprakarsai klub PBSI Kota Yogya, Ace Quality ini disambut baik para peserta. Di antaranya, klub Pratama Yogya yang dilatih Gunawan dan Ahmad Ambon.

Menurut Gunawan timnya yang menurunkan 16 pemain, diharapkan para pemainnya ada yang masuk semifinal dan final. "Saya akuinya event ini pesertanya lebih terbuka, karena tidak hanya diikuti klub-klub bulutangkis DIY, tapi juga dari luar DIY seperti PMS Solo, IBC Klaten, Mitra Jaya Salatiga dan klub dari Jateng lainnya," papar Gunawan.

Hasil pertandingan lainnya. Kelompok 2010 putra: M Ikwan Nabil Ariadi (Wiratama Jaya Yogya) vs Rivaldo Mandala Yudha (Taruna Sleman) 21-11, 21-19. Kelompok 2009: Nabil Hutama AP (IBC Klaten) vs Jefryan Pandu AP (Ace Quality) 21-19, 21-13. Kelompok 2007 Putri: Julieta Fauzia Askiara (Elang Yogya) vs Riendya Aretha Ardhiora (PMS Solo) 12-21, 21-9, 21-18. Kelompok 2007 Putra: Arkafebri Ryland Ariyantoko (Surya Mataram Yogya) vs Alkahtani Putra Abian (Mandiri Demi Prestasi ) 21-19, 21-8.(Rar)

 

BERITA REKOMENDASI