Net

Bisikan Anthony Bantu Jonatan Maju ke 16 Besar Prancis Open 2018

PARIS, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku mendapat banyak saran dari rekannya Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di babak pertama Prancis Open 2018 Super 750. Saran tersebut berhasil ia terapkan dan membantu dirinya melaju ke babak 16 besar.

Jonatan sukses mengamankan tiket babak kedua setelah menumbangkan pebulu tangkis asal India, Sameer Verma dengan skor 16-21, 21-17 dan 21-15. Keberhasilannya tersebut sekaligus membalaskan dendam Jonatan yang telah dua kali takluk dari Verma di laga sebelumnya.

Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa Anthony lebih banyak memberikan saran untuk tidak membuat banyak tenaga dengan melakukan serangan. Pasalnya shuttlecock yang digunakan pada turnamen Prancis Open 2018 sedikit lambat atau berat.

Situasi ini pun dialami Jonatan di mana Verma lebih banyak memancingnya untuk melakukan serangan di set pertama. Alhasil set pertama pun berhasil direbut Verma. Akan tetapi, Jojo –sapaan akrab Jonatan- mencoba untuk melakukan perubahan permainan sesuai saran Anthony dan akhirnya sukses meraih kemenangan di set kedua dan ketiga.

“Saya banyak dapat masukan dari Anthony, katanya bolanya agak lambat, jadi jangan terlalu forsir menyerang. Dan ini benar terjadi pada saya di game pertama, lawan memancing saya untuk terus menekan dan tenaga saya terkuras. Saya mengubah permainan di game kedua dan ketiga,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (25/10/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI