Net

Bulutangkis Bidik Emas Olimpiade Tokyo

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – National Olympic Committee (NOC) Indonesia menargetkan lebih dari satu medali emas pada Olimpiade 2020 di Tokyo. Indonesia bertekad memiliki pencapaian yang lebih baik dibandingkan dengan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, saat tampil di Olimpiade tahun depan.

Di Olimpiade 2016, Tim Merah Putih hanya bisa membawa pulang satu emas lewat cabang olahraga badminton nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Dalam konferensi pers pengumuman CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari berharap Tim Merah Putih membawa pulang lebih dari satu medali emas.

"Untuk target medali, saya kira harus lebih dari satu emas. Nanti, tim analisis kami bersama CdM akan berkomunikasi dengan cabang olahraga, karena cabor yang lebih paham soal potensi medali," ujar Okto.

Okto menyebut badminton masih menjadi andalan Indonesia dalam meraih emas di Olimpiade 2020. Selain itu, ada juga angkat besi yang rajin menyumbang medali di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI