Net

Bulutangkis Denmark Cup 2021, Jonatan Christie Lolos ke Babak 16 Besar

ODENSE, KRJOGJA.com – Salah satu pahlawan Thomas Cup Indonesia 2020, Jonatan Christie atau yang akrab dipanggil Jojo lolos ke babak 16 Besar Turnamen bulutangkis level Super 1.000 BWF Denmark Open 2021. Bertanding pada hari kedua di babak pertama (32 Besar) di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (20/10/2021) malam, Jojo akhirnya sukses mengamankan kemenangan meski mendapat perlawanan sengit dari tunggal andalan India Pranoy Hassena Sunil Kumar dalam laga dua game dengan skor 21-18, 21-19. Dengan kemenangan atas Pranoy itu, Jojo di babak 16 Besar akan bertemu wakil dari Jepang, Kante Tsuneyama.

Sementara itu, lima wakil Indonesia lainnya yang tampil pada hari yang sama gagal melaju ke babak 16 Besar. Mereka adalah pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putri Siti Fadia/Ribka Sugiarto, dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito (Vito).

Anthony, yang tampil sebagai unggulan kelima, memutuskan menarik diri dari pertandingan turnamen level Super 1000 itu karena cedera pinggang, saat laga pada game pertama baru berjalan beberapa menit lawan Thomas Rouxel (Prancis) dengan skor 1-4 (retired).

“Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas dan kemarin ada jeda istirahat dua hari. Sempat recovery tapi mungkin tidak cukup dengan hanya dua hari,” kata Anthony, melalui siaran pers PBSI, dilansir Djarumbadminton.com.

“The Daddies” gagal melaju ke babak kedua usai dikalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 17-21, 13-21. Sedangkan lima lainnya berhasil melaju ke babak 16 besar dan menyusul enam wakil yang telah lebih dulu lolos pada Selasa (19/10/2021).

BERITA REKOMENDASI