Net

BWF Resmikan Portal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

KUALA LUMPUR (KRjogja.com) – Federasi tertinggi bulu tangkis dunia (BWF) resmi meluncurkan portal berita untuk mengulas hasil berbagai kejuaraan dunia itu. Nantinya portal tersebut akan berisi mengenai berita-berita menarik seputaran kejuaraan dunia.

BWF melalui Sekretaris Jenderal-nya, Thomas Lund, mengatakan bahwa nantinya portal ini akan mengakomodir semua informasi bagi para penggemar. Nantinya, situs tersebut akan tetap terintegrasi dengan laman utama BWF.

Oleh karenanya, website ini takkan berdiri sendiri dan tetap berada di bawah control BWF. Hal tersebut diharapkan oleh Lund agar laman tersebut tetap bisa diperbarui setiap turnamen berjalan.

“Kami berharap penggemar bulu tangkis akan menikmati portal baru ini. Portal ini kami rancang untuk memberi mereka (para penggemar) informasi terkini dan memudahkan mereka mengikuti perkembangan turnamen bulu tangkis di dunia,” ujar Lund, mengutip dari laman resmi BWF, Senin (15/1/2018).

“Situs ini terintegrasi ke dalam jaringan situs web kami namun benar-benar didedikasikan untuk tur dunia dan segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya. Ini adalah lokasi di mana kami bisa mengantisipasi hal itu (salah informasi). Dengan ini kami juga berharap (bulu tangkis) akan semakin populer karena kami memiliki lebih banyak saat ini,” tambahnya.

BWF memang butuh website baru untuk bisa mengumumkan mengenai penamaan baru turnamen yang dijalani setiap pebulu tangkis. Tak hanya itu, sejumlah peraturan juga harus segera diumumkan kepada para penggemar.

Seperti diketahui, BWF baru akan mengujicobakan peraturan servis baru dimulai pada ajang All England 2018. BWF meminta para pebulu tangkis untuk menjaga shuttle cock tak lebih tinggi dari 1,15 meter dari lapangan.

Selain diujicobakan di All England 2018, peraturan servis baru itu juga akan digunakan saat ajang Thomas & Uber Cup. Namun agaknya peraturan baru itu mendapatkan banyak kritikan dari para atlet tepok bulu itu. (*)

BERITA REKOMENDASI