Net

BWF Soroti Rivalitas dan Persahabatan Greysia Polii dengan Pemain Korsel

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis veteran asal Indonesia, Greysia Polii, mendapat sorotan dari BWF saat berduel dengan sahabatnya asal Korea Selatan (Korsel), Chang Ye Na di Malaysia Masters 2020 Super 500. Keduanya bertemu di babak perempatfinal dan saling bertarung selama satu jam untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.

 

Greysia yang berpasangan dengan Apriyani sukses memenangi laga kontra sahabatnya, Chang yang berduet dengan Kim Hye Rin. Akan tetapi, lebih dari sekadar itu, pertandingan keduanya cukup menarik perhatian karena persaingan berlangsung sengit dan keduanya adalah teman yang sangat dekat di luar lapangan.

Sebagai sesama pemain senior, pertemuan keduanya sejatinya sudah sering terjadi. Bahkan melalui pertemuan yang intens tersebut, Greysia dan Chang menjadi sangat dekat walau keduanya membela negara yang berbeda. Meski tidak biasa, tetapi kisah antara persahabatan dan rivalitas keduanya tergambar nyata hingga menarik perhatian BWF.

“Kami bersaing satu sama lain, kami saling bertarung di lapangan. Meskipun ia sangat saya sayangi dan sebaliknya, kami tetap bertarung sampai akhir. Saya tidak ingin memberikan poin apa pun kepadanya, dan ia tidak akan memberi poin apa pun kepada saya,” ungkap Greysia, mengutip dari laman resmi BWF, Sabtu (11/1/2020).

“Kami sudah seperti ini sejak lama. Kami hanya ingin melakukan yang terbaik untuk diri kami dan untuk negara kami, juga untuk karier kami. Ia saingan terbesar saya dan teman baik saya. Saya pikir kami memiliki nilai-nilai yang sama dalam kehidupan dan kami dapat bertukar sisi positif. Itulah cara kami menjadi teman. Saya senang bisa berteman dengannya,” tambahnya. “Kami saling kenal dengan baik. Tetapi kami masih menjaga strategi masing-masing dengan diri kami sendiri. Pada wilayah ini, kami harus merahasiakannya,” pungkasnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI