Net

Cedera, Fathika Isauraya Raih Runner-Up

PALEMBANG, KRJOGJA.com – Harapan satu-satunya DIY kepada  pebulutangkis  Fathika  Isauraya untuk membawa pulang sekeping medali emas ke  Yogyakarta tidak kesampaian.  Dia yang merupakan unggulan 1 tunggal taruna putri  Divisi II harus puas menjadi runner-up dalam Kejurnas bulutangkis PBSI 2019 Piala Gubernur Sumsel yang digelar di GOR Dempo JSC  Palembang, Sumsel, Kamis (28/11/2019)  harus menyerah kalah  dua game langsung  11-21, 22-24 dari Ni Putu Dinda Sayu Murni (unggulan 8) dalam waktu 40 menit.

Dengan kekalahan  Fathika  Isauraya  di final lawan Ni Putu asal Bali tersebut, maka dia harus puas meraih medali perak.  Dari itu, dalam kejurnas PBSI tahun 2019 ini,  tim bulutangkis  DIY yang dilatih mantan pebulutangkis pelatnas  Fransiska  Ratnasari (Nana)  tersebut  hanya mampu membawa pulang 1 medali perak  dari  tunggal taruna putri dan 1 perunggu dari ganda taruna putri  yang disumbangkan  pasangan Hernadita Dewi Amalia/Rika Untari Purwanto. Selain  medali perak dan perunggu,  Fathika Isauraya  dan Hernadita/Rika  juga menerima  uang pembinaan dari panitia penyelenggara kejurnas PBSI 2019.

Sekum  Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo yang dihubungi KR di Palembang  kemarin mengatakan,  kekalahan  Fatikha Isauraya  di final  lawan Ni Putu, karena Fathika  mengalami cedera  kaki kanannya saat set pertama, sehingga ketika  bertanding terpaksa dibalut kaki kanannya.  Meski dalam kondisi kaki  kanan dibalut, tapi Fathika masih  mampu melanjutkan  pertandingan.  Pada set  pertama,  Fathika  harus kalah  dalam perbedaan poin  11-21.

Pada game kedua,  Fathika Isauraya  asal klub Mandiri Demi Prestasi (MDP) tersebut, mampu bangkit dan tampil semangat serta  tidak menghiraukan rasa sakit yang melilit kaki kanannya. Bahkan Fathika di game kedua sempat unggul  19-16, tapi poin keunggulan  Fathika  mampu dikejar  oleh Ni Putu  dan sempat  terajdi deuce 20-20. Dalam kondisi  set poin , Fatikha  Isauraya kembali kalah dalam skor 22-24. 

“Ya, Fathika Isauraya sudah tampil  maksimal, tapi  karena dia cedera,  hanya  menjadi runner-up  tunggal taruna putri Divisi II dan membawa pulang medali perak,” ujar  Sukiman.(Rar)

BERITA REKOMENDASI