Net

Cedera jadi Alasan Jonatan Kalah dari Praneeth

BASEL, KRJOGJA.com – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal melanjutkan langkahnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Jonatan harus mengubur mimpinya di babak perempatfinal karena takluk dalam dua gim langsung dengan skor 22-24 dan 14-21 dari wakil India, B. Sai Praneeth.

Jonatan pun membeberkan bahwa penyebab utamanya bisa kalah dari Praneeth ialah cedera pergelangan kaki kiri yang dirasakannya pada gim pertama. Saat kedudukan imbang 22-22, Jonatan mendengar bahwa pergelangan kaki kirinya berbunyi saat bergerak dan itu membuatnya harus menyerahkan gim pertama ke Praneeth.

Trauma akan cedera pergelangan kaki yang pernah dialaminya muncul di benak Jonatan pada awal gim kedua. Hal itu membuat fokus Jonatan hilang sehingga Praneeth bisa mendapatkan poin dengan lebih mudah. Rasa sakit pada pergelangan kaki kiri Jonatan membuat ia akhirnya harus menyerahkan gim kedua pada Praneeth.

“Puji Tuhan nggak kenapa-kenapa sampai selesai. Tapi cukup disayangkan juga tadi. Memang saya akui dari awal main sempat ragu dalam menerapkan pola main dan strategi. Beberapa kali juga Sai Praneeth mengambil kesempatan itu,” kata Jonatan seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (24/8/2019).

“Cukup disayangkan saat poin 22-22 saya ada problem sedikit di pergelangan kaki, sempat bunyi sekali. Karena sebelumnya ada pengalaman seperti itu juga jadi sempat trauma. Jadi di gim kedua tadi tempo permainan saya sedikit kendor. Karena memang agak ngilu kalau buat refleks. Apalagi kalo bola-bola jauh, biasanya harus maksa. Tapi tadi benar-benar kalau refleks sedikit, sudah berasa. Kekalahan ini bisa dibilang 50-50 karena kaki dan ragu-ragunya saya. Di gim pertama saya akui sempat ragu dalam menerapkan strategi,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI