Net

Cedera, Marcus/Kevin Mundur dari BWF World Tour Finals 2018

Editor: KRjogja/Gus

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memutuskan untuk mundur dari ajang BWF World Tour Finals 2018. Keputusan ini diambil sebelum melakoni pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018 yang digelar pada Jumat (14/12/2018) sore WIB.

Keputusan ini kemungkinan besar diambil The Minions –julukan Marcus/Kevin– lantaran cedera yang didera Marcus. Kondisi Marcus memang terlihat kurang prima sejak melakoni matchday kedua Grup A pada Kamis 13 Desember 2018 malam WIB.

Pada laga itu, Marcus terlihat tampil kurang maksimal di hadapan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen. Ia terlihat beberapa kali mengompres lehernya. Kondisi ini pun telah memengaruhi permainan pasangan peringkat satu dunia itu. Alhasil, Marcus/Kevin harus menelan kekalahan dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 22-24.

Kekalahan tersebut membuat nasib Marcus/Kevin ditentukan pada laga terakhir yang digelar sore ini. Ia wajib meraih kemenangan atas ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong, untuk bisa merebut tiket ke semifinal. Hal ini terjadi karena Marcus/Kevin mengantongi satu kemenangan dan satu kekalahan.

Tetapi, sebelum laga digelar, Marcus/Kevin memutuskan untuk mundur dari ajang tersebut. Alhasil, langkah mereka dipastikan terhenti di ajang BWF World Tour Finals 2018. Dua tiket semifinal dari Grup A telah pun dipastikan menjadi milik Li/Liu dan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen. (*)

BERITA REKOMENDASI