Net

Chelsea ke Semifinal Tunggal Anak Putri

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Unggulan pertama tunggal anak putri Chelsea Da Silva Yogia dengan susah payah akhirnya melaju ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Antarklub PBSI se DIY Djarum Multi Cabang (DMC) seri III-2017. Dalam laga perempatfinal yang dimainkan di GOR Donokerto, Turi, Sleman, Jumat (6/10), Chelsea Da Silva Yogia yang ditunggui pelatihnya Herlambang saat bertanding sukses menaklukkan Sabrina Anindya Ramadhani (Dewa Ruci Gunungkidul) melalui pertarungan sengit tiga game, 23-25, 21-17 dan 22-20.

Dalam laga yang dipimpin wasit Bagus Nova tersebut, Chelsea asal PB Pancing Sembada Sleman tersebut banyak membuat kesalahan yang merugikan dirinya sendiri. Smes-smes yang dilancarkan Chelsea masih terbaca oleh lawannya. Selain itu, Sabrina yang bukan pemain unggulan tampil prima, ia mampu membaca ritme permainan Chelsea dan jarang membuat kesalahan. Ia selalu menekan Chelsea dengan akurasi pukulan yang mematikan. Akibatnya, pada game pertama Sabrina Anindya mampu mengungguli lawannya dengan skor 25-23, setelah sebelumnya terjadi deuce 20-20.

Pada game kedua, Chelsea yang selalu mendapat instruksi dari sang pelatih Herlambang, mampu keluar dari tekanan hebat lawannya Sabrina. Ia pun kembali tampil ke permainan yang sebenarnya, sehingga pada game kedua ini Chelsea yang berpenampilan ala tomboy ini mampu meraih kemenangan dengan skor 21-17.

Pada game ketiga yang menentukan, pertarungan kedua pemain ini kembali berjalan ketat. Begitu pula perolehan poin berjalan alot, kedua pebulutangkis ini seolah-olah tak mau kalah begitu saja. Saling membidik kelemahan pun terjadi di antara mereka dengan melancarkan smes-smes tajam yang dibarengi pukulan lob ke belakang. Satu kesalahan dibuat Sabrina saat terjadi 'deuce' pada game ketiga, pukulan bolanya membentur net dan jatuh di daerah sendiri, sehingga akhirnya skor 22-20 untuk Chelsea. Dan Chelsea pun memastikan lolos ke semifinal yang akan dimainkan Sabtu (7/10) ini di tempat yang sama.

"Saya senang Chelsea bisa menang, sehingga lolos ke semifinal. Saya berharap di semifinal Chelsea kembali merebut kemenangan atas lawannya, selanjutnya melenggang ke final," papar Herlambang dengan perasaan riang gembira.

Sementara itu, unggulan kedua tunggal usia dini putri Salma Amelia Putri asal PB Persada Kulonprogo masih bertahan hingga lolos ke semifinal. Ia di perempatfinal kemarin, sukses menundukkan Keysa Shafa S (Taruna Sleman) dengan dua game langsung 21-17, 21-9 dalam waktu 20 menit. (Rar)

BERITA REKOMENDASI