Net

Daihatsu Indonesia Masters 2018, Tunggal Putri Loloskan Fitriani

JAKARTA, KRJOGJA.com – Fitriani menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang lolos ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018. Pemain asal klub Exist Jakarta ini melaju setelah memenangkan pertandingan melawan Kirsty Gilmour (Skotlandia), dengan skor 20-22, 21-15, 21-16.

 Unggul 18-12, Fitriani tak dapat mengamankan game pertama. Satu servisnya yang dinyatakan keluar lapangan, membuyarkan konsentasinya hingga ia kehilangan poin beruntun.

“Di game pertama sudah unggul, tapi ada servis yang out, jadi kehilangan fokus sedikit. Di game kedua mainnya lebih lepas dan saya berusaha nggak ‘mati sendiri’. Kemana pun arah bola saya kejar,” kata Fitriani.

“Lawan sering melakukan jumping, kalau jumping itu kan kadang nggak kelihatan dia mau memukul chop, smash atau lob. Fitri siap bola-bola bawahnya, karena lebih susah ditebak,” tuturnya.

Di babak kedua, Fitriani akan berhadapan dengan Ratchanok Intanon, unggulan keempat dari Thailand. Fitriani baru saja bertanding melawan Intanon pada pekan lalu di Malaysia Masters 2018 dan takluk dengan skor 14-21, 12-21. "Besok melawan Ratchanok, saya harus main lebih fokus, berani adu dan lebih siap capek. Di Malaysia kemarin, saya kurang yakin sama permainan saya sendiri, jadi nggak keluar mainnya. Rathcanok bolanya sudah ‘jahat’, sayanya malah banyak mati-mati sendiri,” ungkap Fitriani.

Sayangnya langkah Fitriani ke babak kedua tak dapat diikuti Gregoria Mariska dan Hanna Ramadini. Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora, Gregoria dikalahkan Goh Jin Wei (Malaysia), dengan skor 14-21, 21-19, 12-12. Sedangkan Hanna ditundukkan P.V Sindhu, unggulan kedua dari India, dengan skor 13-21, 10-21. Sebelumnya, Dinar Dyah Ayustine juga mesti mengakui keunggulan Carolina Marin (Spanyol), dengan skor 13-21, 13-21. (sim) 

 

 

BERITA REKOMENDASI