Net

Dampak Virus Korona di China, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Terancam

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mendukung pemindahan tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 dari China. Hal tersebut mereka sampaikan karena turnamen tersebut digelar di Wuhan yang merupakan asal muasal dari virus korona.

Turnamen tersebut rencananya akan digelar pada 21-26 April 2020. Ajang tersebut pun menjadi sangat penting karena Kejuaraan Bulu Tangkis Asia merupakan turnamen terakhir yang masuk ke dalam perhitungan poin menuju kualifikasi Olimpiade 2020.

Karena itu, Sekretaris BAM, Kenny Goh, ikut menyuarakan soal pemindahan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 yang sedianya berlangsung di Wuhan, China. Apalagi jika virus tersebut masih tersebar di Wuhan pada April 2020.

“Saya salah satu dari mereka yang meminta penyelenggara untuk mempertimbangkan memindahkan turnamen ke tempat lain, lebih disukai di luar China,” ungkap Goh, mengutip dari The Star, Senin (3/2/2020).

“Bahkan jika wabah virus masih menyebar pada April, apakah Anda pikir para pemain dan pejabat teknis bersedia melakukan perjalanan ke sana? Dari situlah virus itu berasal,” tambahnya.

“Wuhan tidak diragukan lagi adalah tuan rumah yang hebat. Saya pernah bersama Badminton Asia, jadi saya tahu China BA (Badminton Association) dan panitia telah melakukan pekerjaan fantastis. Tapi kali ini, itu bukan kesalahan mereka dan itu di luar,” pungkasnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI