Net

Della/Tania Wakil Pertama Indonesia di Semifinal India Open 2019

NEW DELHI, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putri, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, menjadi wakil pertama Indonesia yang maju ke semifinal India Open 2019 Super 500 di K.D. Jadhav Indoor Hall, Jumat (29/3/2019) sore WIB. Della/Tania secara mengejutkan mengandaskan unggulan empat asal Malaysia, Vivian Hoo/Yap Chen Wen dengan skor 16-21, 21-14, dan 21-12.

Pada set pertama, kedua pasangan bersaing ketat di awal permainan. Tetapi memasuk interval, Hoo/Yap mampu mengontrol jalannya permainan. Sementara Della/Tania lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil Della/Tania harus melepas set pertama dengan skor 16-21.

Memasuki set kedua, Della/Tania lebih sabar dalam melakukan serangan. Sementara giliran Hoo/Yap yang melakukan banyak kesalahan sendiri dan tak mampu membendung serangan Della/Tania dengan baik. Set kedua pun menjadi milik pasangan beda usia itu dengan skor 21-14.

Kepercayaan diri Della/Tania pun berlanjut ke set ketiga. Mereka mampu mengontrol permainan Hoo/Yap yang tak berdaya meladeni serangan tajam Della/Tania. Bahkan di interval set ketiga, pasangan anyar pelatnas PBSI itu mampu unggul jauh 11-5.

Setelah interval set ketiga, Della/Tania masih menunjukkan konsistensi. Serangan keras dan pertahanan kuat mampu ditampilkan kedaunya. Sementara Hoo/Yap terlalu sering melakukan kesalahan sendiri. Hasilnya, kemenangan pun dipastikan diraih Della/Tania setelah menyelesaikan laga set ketiga dengan skor 21-12.

Kemenangan ini membuat pasangan yang saat ini menempati ranking 166 dunia itu maju ke semifinal. Pada babak semifinal, Della/Tania akan bertemu pemenang antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu atau Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki dari India. (*)

BERITA REKOMENDASI