Net

Dinar Harumkan Indonesia di Vietnam

HANOI (KRjogja.com) – Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa tahun terakhir sektor tunggal putri bulu tangkis Indonesia minim akan prestasi. Kendati begitu, kehadiran Dinar Dyah Ayustine mungkin bisa menjadi harapan akan bangkitnya sektor tunggal putri Indonesia. Pasalnya, Dinar sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang Vietnam International Challenge 2018.

Dalam kejuaraan yang dilangsungkan di Hanoi tersebut, Dyah sukses merebut gelar juara setelah di partai final mengalahkan tunggal putri Jepang, Asuka Takahashi. Namun, kemenangan yang didapat Dyah itu tidaklah mudah karena ia harus mengarungi drama tiga game hingga akhirnya menang dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-14.

Selepas laga, Dinar mengakui kalau permainannya di game pertama tak bisa dikatakan bagus. Pasalnya, pada game pertama tersebut Dinar terlalu lama memainkan tempo permainan, sehingga hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Takahashi untuk balas menyerang dan mencuri poin.

Maka dari itu, pada game kedua Dianr pun mencoba mempercepat tempo permainannya. Terbukti, tunggal putri berperingkat 54 dunia itu mampu membalikkan situasi. Dinar pun menjelaskan kalau gelar juara yang didapatnya tersebut sangat berarti guna menjadi penyemangat dalam menjalani pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Pokoknya sebisa mungkin saya percepat tempo permainan. Saya tidak mau bermain seperti di game pertama, saya selalu berusaha untuk menyerang lebih dulu," ucap Dinar, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Selasa (27/3/2018)

"Saya bersyukur akan gelar ini, gelar pertama saya di tahun 2018. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat untuk diri saya sendiri, supaya bisa lebih baik di turnamen yang akan datang,” lanjut wanita kelahiran 1993 itu.

Selain itu, Dinar juga mengungkapkan impiannya untuk bisa ikut bergabung dengan Tim Uber Indonesia dalam kejuaraan Piala Uber 2018 yang akan dihelat pada bulan Mei di Thailand. Ia tidak memungkiri kalau bertarung demi nama bangsa merupakan keinginan dari setiap atlet. Maka dari itu, ia kini berfokus untuk terus memperbaiki penampilannya demi bisa masuk skuad Tim Uber Indonesia.

"Semua pasti ingin menjadi bagian tim inti dan membela Indonesia. Tetapi saya serahkan pada Allah SWT, karena Dia yang menentukan,” ucap Dinar. (*)

BERITA REKOMENDASI