Net

Ditinggal Li Yong Bo, Alasan China Gagal Rebut Piala Sudirman 2017

GOLD COAST (KRjogja.com) – Kepala Pelatih Tim Tunggal China, Xia Xuanze, mengaku dengan adanya perubahan struktur di pelatnas China, membuat mereka harus banyak melakukan adaptasi saat tampil di Piala Sudirman 2017. Ditinggal oleh Kepala Pelatih Li Yong Bo yang sangat fenomenal sebelum Piala Sudirman memang harus mendapat konsekuensi yang kurang bagi tim Negeri Tirai Bambu.

Tampil dengan kekuatan muda, mereka tampaknya belum mampu mendominasi dunia bulu tangkis, seperti halnya yang dilakukan Li Yong Bo. Apalagi susunan kepelatihan China kali ini terbagi dua yang terdiri dari kepala pelatih ganda dan tunggal.

“Kami memiliki struktur baru dan pendekatan baru dengan banyak pemain muda. Kami mencoba strategi baru,” ungkap Xuanze, mengutip dari laman resmi BWF, Senin (29/5/2017).

Xuanze harus mengakui ketangguhan Korea yang berhasil merebut Piala Sudirman untuk yang keempat kalinya pada tahun ini. Meski begitu, kekalahan ini menjadi cambuk bagi mereka untuk termotivasi merebut kembali Piala Sudirman 2019.

“Kami menghadapi lawan yang lebih kuat dari sebelumnya. Kami berjuang keras di semifinal dengan Jepang. Ini adalah hal yang baik bagi kami, karena kami akan memotivasi diri kami untuk bekerja lebih keras lagi,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI