Net

DIY Raih Emas Voli Pasir Putra

BANDUNG (KRjogja.com) – Kontingen DIY berhasil menambah koleksi satu emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX-2016 Jawa Barat lewat cabang olahraga (cabor) voli pasir putra. Keberhasilan memenangi laga final melawan Jawa Timur 2, mengantarkan DIY merebut medali emas.

Pada pertandingan yang digelar di lapangan pasir Sport Arcamanik, Bandung, Rabu (21/9/2016), pasangan DIY, Ade Candra Rachmawan dan Gilang Ramadhan tak mengalami kesulitan ketika menghadapi Jatim 2 yang diperkuat, Muhammad Ashfiya dan Rendi Verdian.

Permainan ketat sempat tersaji di awal set pertama. Kejar-mengejar perolehan poin dari kedua tim bertahan hingga kedudukan 10-10. Unggul pengalaman, Candra/Gilang mampu bermain lebih tenang dan bisa memanfaatkan kelemahan lawan. Dengan spike kerasnya, Candra/Gilang menyudahi perlawanan Jatim 2 dengan 21-13 di set pertama.

Pada set kedua, beban berat untuk mengejar ketinggalan seolah membuat Jatim 2 kesulitan mengembangkan permainan. Dengan serangan yang monoton, Yaya/Rendi tak mampu menembus pertahanan Candra/Gilang. Tim DIY pun dengan mudah meraih poin demi poin. DIY akhirnya mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 21-13.

Pelatih Voli Pasir DIY, Koko Prasetyo menyampaikan jika pihaknya cukup puas dengan keberhasilan mempertahankan gelar seperti yang didapat saat PON 2012 di Riau. Tradisi emas tersebut juga menjadi yang keempat bagi DIY di ajang PON.

"Sangat puas dengan hasil yang kami dapat. Para atlet bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Konsentrasi dan ketenangan dalam menjalani pertandingan, jadi kunci kemenangan. Lawan main monoton dan tak banyak variasi sehingga serangannya mudah dibaca," katanya. (Oro)

 

BERITA REKOMENDASI