Net

Djokovic Incar Juara Mubadala 2017

BELGRADE, KRJOGJA.com – Di saat para petenis kelas dunia lainnya tengah bersitirahat usai sepanjang musim 2017 menjalani ketatnya jadwal kejuaraan tenis dunia, Novak Djokovic justru kini sedang menyiapkan diri untuk tampil di turnamen akhir tahun. 

Petenis berpaspor Serbia itu bakal tampil di Kejuaraan Mubadala yang dihelat pada 28-30 Desember 2017 di Abu Dhabi. Meski turnamen tersebut bukan salah satu kejuaraan bergengsi yang berlevel grand slam seperti Wimbledon dan AS Terbuka, namun Djokovic tetap memandang serius. Bahkan petenis 30 tahun itu mengincar menjadi juara di Kejuaraan Mubadala 2017.

Bukan tanpa alasan, pasalnya kejuaraan tersebut akan menjadi yang pertama dilakoni Djokovic usai menepi selama lima bulan lantaran mengalami cedera siku. Petenis berjuluk The Joker itu mengharapkan Kejuaraan Mubadala 2017 menjadi batu loncatan untuknya kembali ke performa terbaiknya.

Djokovic sendiri menargetkan untuk bisa tampil prima di ajang Australia Terbuka 2018, yang merupakan kejuaraan berlevel grand slam pertama tahun depan. Australia Terbuka bakal dihelat pada bulan Januari, di mana Djokovic akan bersua dengan para petenis top dunia lainnya, seperti Roger Federer dan Rafael Nadal.

Saat ini posisi Djokovic berada di peringkat ke-12 dunia. Absen selama lima bulan membuat perolehan poinnya disalip oleh para petenis lain. Untuk bisa kembali ke jajaran empat besar, peraih gelar juara grand slam sebanyak 12 kali itu jelas harus bekerja keras musim depan.

“Ini selalu menjadi sebuah kehormatan bermain di Abu Dhabi dan saya tidak sudah tidak sabar kembali ke lapangan lagi. Turnamen ini akan memberikan saya kesempatan sempurna untuk memulai persiapan saya di Australia Terbuka,” ungkap Djokovic, menukil dari Sport 360, Minggu (10/12/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI