Net

Drawing Piala Thomas dan Uber 2022, Tim Thomas Indonesia Masuk Grup A

Editor: Agus Sigit

BANGKOK, KRJOGJA.com – Berdasarkan hasil drawing (undian) Piala Thomas 2022 di Arnoma Grand Bangkok, Thailand, Jumat (1/4) skuad bulutangkis Indonesia dan tuan rumah Thailand menempati Grup A. Pada putaran final kejuaraan beregu yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 8-15 Mei 2022 mendatang, Tim Merah Putih selaku juara bertahan dan tuan rumah juga satu grup dengan Korea Selatan dan Singapura.

Pada perebutan Piala Thomas edisi 2020 lalu di Denmark, tim putra Indonesia berhasil mengembalikan kejayaan Indonesia di kejuaraan beregu ini, setelah sekian lama minim prestasi. Jonatan Christie (Jojo) dan kawan-kawan mengakhiri penantian panjang 19 tahun untuk membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air. Kemenangan 3-0 atas Tiongkok (China) membuktikan kekuatan bulutangkis Indonesia layak diperhitungkan.

Dilansir laman Djarumbadminton.com pasca menjuarai kejuaraan beregu yang digelar di Denmark tersebut, skuad putra ‘Merah Putih’ hanya memiliki waktu tujuh bulan persiapan menuju Bangkok. Diperkirakan, materi pemain yang akan diturunkan tidak akan berbeda dengan tim Thomas 2020.

Hasil lengkap undian Piala Thomas 2022. Grup A: Indonesia, Thailand, Korsel, Singapura. Grup B: Denmark, Tiongkok (China), Prancis dan Aljazair. Grup C: Taiwan, India, Jerman dan Kanada. Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris dan Selandia Baru.

Sementara itu, tim bulutangkis Uber Cup Indonesia tergabung di Grup A bersama Jepang, Prancis, dan Jerman. Indonesia melaju ke putaran final Piala Uber 2022, setelah Gregoria Mariska dan kawan-kawan keluar sebagai juara Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia 2022. Sesuai peraturan, Kejuaraan Asia yang menjadi babak kualifikasi Piala Thomas dan Uber Zona Asia ini meloloskan empat semifinalis ke putaran final.

Cara lain untuk tampil di putaran final, selain tim tuan rumah, adalah tim juara bertahan Piala Thomas dan Uber, dan tim-tim yang nantinya ditentukan berdasarkan peringkat dunia beregu. Sedangkan juara bertahan Piala Uber, Tiongkok (China) berada di Grup B bersama Taiwan, Spanyol, dan Australia. Tuan rumah Thailand satu grup dengan Denmark, Malaysia, dan Mesir di Grup C. Grup D: Korsel, India, Kanada dan Amerika Serikat (AS). (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI