Net

Dua Atlet Pelatnas Dipulangkan

JAKARTA (KRjogja.com) – Pemain ganda putra Ade Yusuf Santoso yang berasal dari klub Hi-Qua Wima Surabaya, serta Bellaetrix Manuputty, pemain tunggal putri dari klub Jaya Raya Jakarta dipulangkan ke klub asal lantaran mengalami cidera.

Pemulangan tersebut, menurut Kepala Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: SKEP/032/0.5/V/2016 dan SKEP/034/0.5/VI/2016, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia memutuskan utuk mengembalikan dua orang atlet ke klub asal masing-masing.

Ade dipulangkan ke klubnya karena masih dalam proses penyembuhan penyakit yang dideritanya dalam beberapa bulan terakhir. Kondisinya dinyatakan masih belum pulih hingga saat ini, oleh karenanya Ade mesti kembali ke klub lantaran belum bisa menjalani program latihan di Pelatnas Cipayung.

“Pengembalian Ade murni karena ia belum pulih dari sakitnya, untuk itu ia harus dikembalikan ke klubnya. Secara teknik Ade tidak mengalami masalah. Jika Ade sudah sembuh dan kondisinya dianggap layak maka Ade akan dipanggil kembali ke Pelatnas,” ujar Kepala Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi ketika dihubungi wartawan di Jakarta Minggu (03/07/2016).

Ade merupakan pasangan main dari Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, keduanya pernah duduk di peringkat 16 dunia dan meraih gelar Thailand Open Grand Prix Gold 2015.  (Sim)

 

BERITA REKOMENDASI