Net

Dua Ganda Campuran Indonesia Bertemu di Final

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Kusharjanto-Siti Fadia Ramadhanti sama-sama memastikan tiket final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017. Kedua pasangan ini berhasil menumbangkan ganda Tiongkok dalam laga semifinal, Sabtu (21/10/2017).

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari terlebih dulu mengantongi tiket final setelah menang tiga set 18-21, 21-16 dan 21-13 atas ganda campuran Tiongkok Shiwen Liu-Li Wenmel. Raihan positif Rinov-Mentari diikuti Rehan Kusharjanto-Siti Fadia Ramadhanti yang menang dua set langsung 21-15 dan 21-14 atas ganda Fan Qluyue-Liu Xuanxuan.

Rinov dan Mentari sendiri mengaku sangat puas dengan kemenangan di laga semifinal hari ini. Terlebih mereka merupakan ganda campuran yang baru dipasangkan di turnamen kejuaraan dunia di Yogyakarta ini.

“Tadi sempat banyak miss di awal set pertama dan kami kalah, tapi kemudian bisa membenahi permainan dan terus membaik hingga set ketiga selesai. Senang sekali bisa tembus ke partai final, semoga bisa juara,” ungkap Rinov.

Sementara Rehan-Fadia yang terlihat menang lebih mudah dari lawannya kali ini mengungkap bisa bermain lepas saat menghadapi pemain Tiongkok. Keduanya mengaku bisa bermain lepas tanpa mengharapkan kemenangan sejak awal pertandingan.

“Kami berusaha nothing to lose, main sebaik mungkin tanpa memikirkan menang atau kalah. Ternyata bisa menang dan bangga bisa masuk ke final, melawan senior kami juga,” ungkap Rehan yang diamini Fadia.

Dengan kemenangan dua ganda campuran ini, Indonesia memastikan satu gelar di ganda campuran. Indonesia juga berpeluang masuk final di ganda putri, ganda putra dan tunggal putri. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI