Net

Dua Ganda Campuran RI Bertemu di Perempatfinal

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Dua wakil ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto akan bertemu di partai perempat final Olimpiade Rio 2016. Keduanya bakal saling serang untuk meraih tiket semifinal.

Seperti diketahui, Praveen/Debby lolos dari grup A dengan menyandang status runner-up. Mereka  kalah dari ganda China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di laga terakhir fase grup. Alhasil, mereka menghadapi juara grup C yaitu Tontowi/Liliyana.

Sementara itu, Indonesia telah kehilangan wakilnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang gagal lolos di babak grup karena menelan dua kekalahan. Sedangkan di nomor tunggal, Tommy Sugiarto dan Lindaweni Fanetri masih berjuang untuk merebut tiket ke perempat final.

Pertandingan antara Tontowi/Lilyana melawan Praveen/Debby akan digelar pada Senin 15 Agustus pada pukul 05.55 WIB. Laga ini akan menentukan siapa yang akan berhak untuk melaju ke babak semifinal yang kemungkinan bakal menghadapi lawan wakil dari Jepang, China dan Polandia.  (*)

BERITA REKOMENDASI