Net

Dua Ganda Putra Indonesia Impresif, Herry IP Terkejut

JAKARTA, KRJOGJA.com – Performa impresif ditampilkan oleh dua ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam beberapa turnamen terakhir. Kondisi tersebut nyatanya sempat membuat pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, terkejut.

Dominasi kedua pasangan ganda putra tersebut mulai terjadi pada gelaran Indonesia Open 2019. Herry mengaku tak menyangka kalau dalam turnamen itu akan tercipta all Indonesian final. Terlebih lagi, kala itu Marcus/Kevin baru kembali mengikuti turnamen setelah beberapa kali menuai hasil buruk.

"Sebetulnya sih tidak berpikir dapat hasil sejauh itu (all Indonesian final), targetnya memang satu gelar juara karena kita kan tuan rumah. Siapa pun yang juara ya silakan saja berebut gelar," jelas Herry, menyadur dari laman resmi PBSI, Jumat (9/8/2019).

Penampilan apik yang ditunjukkan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra tersebut bahkan berlanjut ke turnamen berikutnya, yakni Jepang Open 2019. Kedua pemain tersebut pasalnya kembali menciptakan all Indonesian final. Akan tetapi, pada akhirnya Marcus/Kevin yang tampil sebagai juara.

“Kalau ketemu teman sendiri, kami sudah sama-sama tahu satu sama lain. Kalau ketemu pemain luar, mereka kan juga selalu mempelajari permainan kami. Semua lawan ada kesulitan-kesulitannya tersendiri," ujar Kevin. Berkat hasil bagus yang terus ditorehkan Ahsan/Hendra, kini pasangan kawakan tersebut berhasil menduduki peringkat dua dunia. Dengan kata lain, Ahsan/Hendra menempel Marcus/Kevin yang bercokol di posisi pertama. (*)

BERITA REKOMENDASI