Net

Dua Kali Diundur, Thomas-Uber Akhirnya Digelar Oktober di Aarhus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya secara resmi mengumumkan waktu penyelenggaraan putaran final Piala Thomas dan Uber 2020. Event perebutan bulutangkis supremasi bergengsi beregu putra dan putri ini akan digeber 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.

Akibat pandemi Covid-19, Piala Thomas dan Uber 2020 sempat dua kali diundur. Sebelumnya Piala Thomas dan Uber dijadwalkan pada 16-24 Mei 2020, kemudian diundur menjadi 15-23 Agustus 2020. Kondisi tuan rumah ternyata tak memungkinkan untuk melaksanakan Piala Thomas dan Uber 2020 pada tanggal tersebut karena pemerintah Denmark mengumumkan larangan mengumpulkan orang dalam skala besar hingga akhir Agustus 2020.

BWF dan Asosiasi Badminton Denmark telah menentukan bahwa Oktober dirasa waktu yang paling tepat untuk Piala Thomas dan Uber. Seperti tertulis dalam siaran pers yang dirilis BWF, hingga saat ini BWF dan Badminton Denmark telah berdiskusi dengan WHO (World Health Organization) dan para ahli kesehatan, bahwa akan sangat sulit untuk menyelenggaraan turnamen sebesar Piala Thomas dan Uber sebelum September.

BERITA REKOMENDASI