Net

Dua Nomor Pertaruhan Nama Rinov

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pebultangkis putra muda Indonesia, Rinov Rivaldy sukses melaju ke babak semifnal di dua nomor pada ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Yakni di nomor ganda campuran bersama pasangannya, Pitha Haningtyas Mentari yang sudah lebih dulu ia amankan Jumat (20/10/2017), dan satu tiket lagi baru ia raih, di nomor ganda putra bersama pasangannya Yeremia Erich Yoche Yacob.

Sebelumnya, Rinov/Mentari lolos ke semifinal setelah menang atas wakil Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan 13-21, 21-17, dan 21-16. Lalu dengan Yeremia, Rinov mampu menang atas andalan Taiwan, pasangan Chuang Pu Sheng/Lin Yu Chieh, dengan 21-14 dan 21-17.

“Kalau tadi pertandingan di ganda putra kami mencoba untuk menekan sejak awal, mumpung tidak setangguh yang kami hadapi kemarin di babak 16 besar, jadi tadi sebisa mungkin membuat lawan tidak berkembang,” ujar Rinov.

“Sebenarnya barusan lawan pertamanya cukup nyusahin, tetapi setelah interval game pertama saya ajak bermain bola depan biar menulitkan lawan. Dan juga mereka pertahanannya cukup kuat,” tambah Rinov mengomentari lawan yang dihadapinya bersama Yeremia.

Selanjutnya, Rinov dan Yeremia akan menantang Di Zijian/Wang Chang dari Tiongkok. Sementara di ganda campuran bersama Mentari, Rinov juga akan menantang wakil Tiongkok, Shiwen Liu/LI Wenmei.

“Untuk besok ingin tentunya ingin di dua nomor. Untuk ganda putra sendiri saya ingin balas dendam, soalnya di AJC (Asia Junior Championships) saya sendiri pernah kalah dari mereka. Kalau evaluasi dari kekalahan di AJC kemarin saya terlalu meremehkan mereka. Yang pasti di dua pertandingan besok yang akan saya hadapi saya tidak ingin seperti itu, dan akan lebih siap,” papar Rinov.

“Memang dari segi kondisi harus saya akui sudah mulai menurun, tetapi saya akan beristirahat dan jaga makan, biar lebih siap lagi menghadapi pertandingan besok,” tutup Rinov.

Dengan demikian, Indonesia berhasil mengirimkan lima wakilnya di semifinal WJC tahun ini. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri), Rinov Rivaldy/ Yeremia Erich Yoche Yacob (Ganda Putra), Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto (Ganda Putri), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Ganda Campuran), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Babak semfinal Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 akan dimulai pukul 11.00 WIB, di GOR Among Rogo, Yogyakarta. (*)

BERITA REKOMENDASI