Net

Dua Tunggal Putri Indonesia Bertemu di Delapan Besar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gregoria Mariska Tunjung dan Aurum Oktavia Winata memastikan bertemu di babak delapan besar tunggal putri Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017 Jumat (20/10/2017) besok. Di babak 16 besar, Gregoria menang atas tunggal Tiongkok Wang Zhiyi 21-18, 19-21 dan 21-12 sementara Aurum menang atas tunggal Vietnam Thi An Thu Vu 21-13 dan 21-9.

Menanggapi hal tersebut, Jeffer Rosobin Pelatih Tunggal Putri Indonesia mengaku berharap hasil terbaik dari keduanya esok hari. Jeffer tak menyebut memilih siapa yang seharusnya lolos ke semifinal setelah melalui babak 8 besar.

“Saya berharap yang terbaik saja buat mereka, biar nanti yang menentukan hasil akhir dalam pertandingan. Performa mereka berdua bagus, semoga bisa lebih lagi kedepan,” ungkap Jeffer pada wartawan dalam sesi konferensi pers Kamis (19/10/2017).

Jeffer sendiri mengakui kondisi salah satu anak asuhnya yakni Gregoria Mariska Tunjung sedang tidak fit beberapa hari terakhir. Permasalahan kesehatan flu akibat perubahan cuaca di Yogyakarta cukup mengganggu performa unggulan ketiga tersebut di lapangan.

“Gregoria memang flu, harusnya tadi melawan Wang Zhiyi bisa menang straight set tapi ada masalah di pernafasan. Semoga besok dia bisa rekovery dan menampilkan permainan terbaik,” sambungnya lagi.

Di hadapan wartawan, Jeffer sendiri lebih tertarik membahas pekerjaan rumah para atlet muda khususnya tunggal putri Indonesia agar bisa menjadi lebih baik kedepan. Salah satu yang jadi sorotan yakni keberanian di mana selama ini sering menjadi pembeda dengan atlet luar negeri seperti Tiongkok atau Jepang.

“Secara kualitas sebenarnya pemain kota setara, tidak kalah. Tapi ketika dilihat keberanian dan kepercayaan diri, pemain kita masih harus bekerja ekstra untuk bisa lebih baik,” sambung Jeffer.

Sementara, satu wakil Indonesia lainnya yakni Choirunnisa harus tersingkir usai kalah dari tunggal Malaysia, Goh Jin Wei. Nisa kalah dua set langsung 15-21 dan 19-21. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI