Net

Duo Petenis Putri Terhenti

LANGKA dua petenis putri DIY, Nafidiah Dwi dan Faiza Salsabila, terhenti di babak kedua tunggal putri nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX-2016 Jawa Barat.  Dalam pertandingan  di lapangan tenis kompleks Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (23/9), Nafidiah menyerah 0-2 dari petenis tuan rumah Joleta Budiman.

Sementara Salsa ditaklukkan petenis Papua, Septiana Zahiroh, juga dengan dua set langsung. Penampilan dua petenis DIY hari ini sebenarnya sudah maksimla, namun lawan memang lebih tangguh. Padahal sehari sebelumnya di babak pertama mereka mampu mengatasi lawan-lawannya dengan mudah. 

Nafidiah memang sempat menghadapi perlawanan ketat dari petenis asal Kalimantan Timur, Shafira Nadila. Sempat tertinggal lebih dulu di gim pertama, Nafidiah mampu membalikkan keadaan dengan posisi unggul 4-3. Namun Shafira tak mau menyerah begitu saja. Perlawanan ketat diberikan Shafira dengan menyamakan kedudukan pada posisi 5-5. Beruntung bagi Nafidiah yang akhirnya keluar sebagai pemenang sekaligus mengamankan set pertama dengan kemenangan 7-5.

Di set kedua, stamina Shafira mulai terkuras. Hal tersebut mampu dimanfaatkan Nafidiah untuk mengumpulkan pundi-pundi poin. Tak mengalami kesulitan berarti, Nafidiah akhirnya menyudahi  perlawanan Shafira lewat kemenangan 6-1 sehingga secara kesuluhan menang dua set. (Oro)

BERITA REKOMENDASI