Net

Empat Atlet Muda New Zealand Tembus Final

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Setelah melakoni babak Semifinal Blibli.com Mini Tournament Training Camp 2017, Rabu (04/10/2017) New Zealand berhasil menempatkan 4 wakilnya untuk maju ke partai final yaitu di sektor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran. Pelatih New Zealand, Robbie Thackham mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih oleh para atletnya di turnamen tersebut.

“Ada 4 wakil yang berhasil masuk ke final, saya rasa ini sudah cukup baik untuk modal mereka bermain di WJC. Saya merespon hasil ini dengan positif meskipun saya berharap lebih banyak lagi yang masuk final,” ungkapnya.

Robbie mengakui penampilan anak-anak asuhnya masih belum maksimal meski empat diantaranya masuk final. “Menurut saya, penampilan mereka belum maksimal karena mereka tidak percaya diri dan masih butuh lebih banyak lagi latihan,” sambung Robbie.

Sementara salah satu atlet, Sally Fu yang berhasil masuk final di dua nomor pertandingan yaitu tunggal putri dan ganda putri mengaku sedikit puas dengan capaiannya. Pada babak final Kamis (05/10/2017), Sally akan berhadapan dengan Hristorima Popovska (Bulgaria) sementara di sektor ganda putri, Sally Fu yang berpasangan dengan Ella Smith akan menghadapi pasangan HristorimaPopovska/Jaqueline Lopes Lima asal Bulgaria.

“Hari ini permainan saya masih terlalu lambat dan kurang fokus, jadi saya harus kehilangan game pertama. Tapi ketika memasuki game kedua dan ketiga saya bisa lebih fokus dan akhirnya bisa menang,” terangnya.

Pada pertandingan semifinal hari ini, di sektor tunggal putri, Sally Fu berhasil mengalahkan pemain tunggal putri Brasil, Jacqueline Lopes Lima dengan skor 10-21, 21-7, 21-18. Sedangkan di sektor ganda putri, Ella Smith/Sally Fu memastikan diri ke final setelah mengalahkan Maggie Chan/Victoria He dengan skor 21-15, 21-16. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI