Net

Empat Tim Masuk Semifinal Tenis Rekreasi

WATES, KRJOGJA.com – Pengkab Pelti Kulonprogo menggelar Tenis Rekreasi yang diikuti 87 petnis. Empat Tim berhasil masuk babak semifinal empat tim dalam Turnamen Tenis Rekreasi ganda putra di lapangan Alun-alun Wates dan Kalisoko Kulonprogo, Sabtu (21/10/2017). Keempat tim, Suroloyo, Mangrove, Ancol dan Widotani, setelah berhasil memetik dua kemenangan.

Suroloyo menjadi juara Pool A mengalahkan tim Glagah (2-1) dan Sermo (2-1); Mangrove menjadi juara Pool C memetik kemenangan atas Nglinggo (2-1), dan Kedung Pedut (2-1); Ancol juara Pool D mengungguli Gunung Ijo (2-1) dan Trisik (20). Sedang Widotani menjadi juara B semua tim meraih satu kemenangan, tetapi Widotani meraih kemenangan tertinggi atas Goa Kiskendo 3-0.  

Menurut pemrakarsa Tenis Rekreasi, Suroso Turnamen Tenis Rekreasi ini dimaksudkan untuk ikut merayakan Hari Ulang Tahun ke66 Kabupaten Kulonprogo. Kedua, sebagai ajang silaturahmi bagi penggemar tenis dan untuk menarik minat generasi muda untuk bermain tenis.

"Alasan lain untuk meningkatkan kemampuan petenis Kulonprogo sehingga ketika klu melawat ke darah lain bisa mengimbangi permainan lawan. Bahkan kalau memungkinkan petenis Kulonprogo diharapkan bisa menang di tingkat provinsi atau nasional,” kata Suroso di Wates, Sabtu (21/10/2017).

Sedangkan H Amin Kurnanta, Ketua Pengkab Pelti Kulonprogo mengatakan Turnamen Tenis Rekreasi ini diperuntukan bagi petenis yang berumur di atas 50 tahun. Ada tiga kelompok dalam turnamen tenis ini yaitu Kelompok 100 tahun ke atas, Kelompok Bebas, dan Kelompok 90 Tahun.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Saiman SPd mengatakan peserta dibuat menjadi 12 tim dengan nama tempat wisata Kulonprogo yaitu Mangrove, Glagah, Trisik, Kedung Pedut, Suroloyo, Gunung Ijo, Sermo, Nglinggo, Widotani, Kalibiru, Goa Kiskendo, dan Ancol.

Pertandingan menggunakan setengah kompetisi yaitu 12 tim dibagi menjadi empat pool dan masing-masing pool beranggotakan tiga tim. Setiap pool hanya diambil juara pool utuk masuk ke semifinal. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI