Net

Fajar dan Alvia Terbaik Kejurnas Tenis Meja 2016

PEKANBARU (KRjogja.com) – Fajar Mauli Asshidig dan Alvia menobatkan diri sebagai yang terbaik tunggal putra dan putri Kejuaraan Nasional Tenis Meja 2016 di Pekanbaru yang berakhir Minggu (31/7/2016). Kejurnas yang berlangsung sejak Rabu (27/7/2016) dan diikuti 100 atlet dari seluruh Tanah Air ditutup oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI), Lukman Edy dalam acara penutupan meriah di GOR Tribuana.
           
Fajar dari Kalimantan Tengah  berjaya setelah di final menundukkan harapan tuan rumah Riau, Andre Rosadi 11-7, 6-11, 11-6, 9-11, 11-9, 11-5. Sedangkan Alvia dari Papua Barat merebut gelar lewat kemenangan 8-11, 6-11, 11-8, 11-9, 11-7, 9-11, 11-8 atas  Titin Aida (Kalimantan Utara).
           
“Saya gembira bisa meraih gelar juara nasional ini. Mudah-mudahan dengan sukses ini saya bisa meningkatkan prestasi. Untuk itu saya harapkan PB PTMSI pimpinan Pak Lukman Edy bisa terus menggalakan kompetisi di Indonesia untuk peningkatan prestasi atlet,” ujar Fajar yang putra asli Kalteng.
           
Sedangkan Alvia menyatakan, dirinya tidak menyangka bisa juara karena awalnya dia hanya ingin berparsipasi secara maksimal saja. Meskipun menjadi yang terbaik namun Alvia mengaku dirinya belum apa-apa mengingat masih banyak pemain lain yang lebih baik tapi tidak tampil di Kejurnas. “Tapi saya tetap bangga dan gembira karena ini catatan sejarah dalam hidup saya,” ucapnya.
           
Dalam Kejurnas ini dipertandingkan tujuh nomor. Selain tunggal putra dan putri juga digelar pertandingan ganda putra-putri, ganda campuran dan beregu putra-putri. Untuk ganda putra, gelar juara diraih Ismu Harinto/Arief Irawan (Riau). Juara ganda putri direbut Yosi Dewantara/Norva Hasibuan (Lampung). Ganda campuran direbut duet Febra Anoka/Titin Aida (Kaltara). (Fon)

 

BERITA REKOMENDASI