Net

Fajar/Rian Hanya Sampai Babak Kedua Thailand Open 2019

BANGKOK, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus menerima kenyataan tersingkir di babak kedua Thailand Open 2019 Super 500. Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand pada Kamis (1/8/2019) siang WIB, Fajar/Rian menyerah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Melalui permainan dua set langsung, Fajar/Rian akhirnya takluk dengan skor 17-21 dan 19-21. Laga tersebut pun hanya berlangsung selama 39 menit dan membuat Fajar/Rian gagal melangkah ke babak perempatfinal.

Fajar/Rian yang ditempatkan sebagai unggulan keenam pun memang mendapat perlawanan tangguh dari Rankireddy/Shetty yang performanya tengah naik daun. Usaha Fajar/Rian untuk memenangi laga pun sangat sulit.Terbukti pada set pertama, mereka selalu mengalami ketertinggalan dan tak mampu membendung serangan-serangan pasangan India tersebut. Kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Fajar/Rian tak jarang semakin menguntungkan Rankireddy/Shetty. Hingga akhirnya set pertama, Fajar/Rian takluk 17-21.

Pada set kedua, Fajar/Rian mencoba bangkit. Permainan keduanya sedikit berubah dengan berani tampil menyerang. Usaha mereka pun menemui hasil ketika unggul 11-7 hingga 15-10. Tetapi lagi-lagi kesalahan sendiri membuat poin Fajar/Rian terkejar.

Rankireddy/Shetty berhasil menyamakan kedudukan 16-16 dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Hal ini pun menjadi momok bagi Fajar/Rian yang akhirnya tak mampu menahan permainan dari wakil India tersebut.

Meski sempat berpeluang memperpanjang napas, tetapi Fajar/Rian akhirnya harus menyerah setelah kalah di set kedua dengan 19-21. Ini menjadi nasib buruk beruntun bagi Fajar/Rian yang tersingkir di babak kedua. Sebelumnya di Jepang Open 2019 pada pekan lalu, mereka juga tumbang di babak kedua.

 

BERITA REKOMENDASI