Net

Fajar/Rian Pulangkan Ganda Jepang Unggulan Ketiga

CHANGZHOU, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangi laga keras melawan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak pertama China Open 2018 Super 1000. Laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymansium, Changzhou pada Selasa (18/9/2018) sore WIB itu, dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 20-22, 21-15 dan 21-15.

Pasangan peringkat delapan dunia itu berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan Kamura/Sonoda yang merupakan unggulan ketiga pada turnamen ini. Kemenangan ini sekaligus memastikan Fajar/Rian lolos ke babak 16 besar.

Sejatinya Fajar/Rian memiliki peluang menutup laga tersebut dengan dua set langsung. Sebab pada set pertama Fajar/Rian sempat unggul 20-19. Namun, Kamura/Sonoda mampu mengejar dan justru mengembalikkan keadaan menjadi 20-22.

Pada set kedua, pasangan ganda putra terbaik kedua Indonesia itu selalu mengungguli perolehnan poin Kamura/Sonoda. Hasilnya, mereka tak menyia-nyiakan kesempatan dan menutup set kedua dengan skor 21-15.

Pada set penentuan, kedua pasangan sempat bermain ketat di awal pertandingan. Namun, Fajar/Rian berhasil melaju perolehan poin dan selalu memimpin atas pasangan Jepang tersebut. Hingga akhirnya peraih medali perak Asian Games 2018 itu memastikan kemenangan setelah menutup set ketiga dengan skor 21-15.

Kemenangan tersebut membuat Fajar/Rian akan berjumpa wakil tuan rumah pada babak 16 besar. Mereka sudah ditunggu He Jiting/Tan Qiang yang sukses melangkah ke babak kedua setelah mengandaskan wakil Jepang lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-18.

Sayang hasil baik Fajar/Rian tak mampu diikuti pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan peringkat sembilan dunia itu menyerah dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 20-22, 21-16, dan 16-21. (*)

BERITA REKOMENDASI