Net

Fajar/Rian Tak Mau ‘Baper’ Kekalahan Marcus/Kevin

BASEL, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku tak ingin terpengaruh dengan nasib kedua rekannya yang gugur di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Terutama dengan kekalahan mengejutkan yang dialami pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Fajar/Rian berhasil melangkah ke babak ketiga usai menaklukkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 14-21, 21-18, dan 21-14. Sementara pasangan peringkat satu dunia, Marcus/Kevin harus angkat koper lebih dulu setelah kandas di tangan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-16, 14-21, dan 21-23.

Kekalahan itu sejatinya mengejutkan banyak pihak. Namun begitu, Fajar/Rian mengaku tak ingin terpengaruh dengan nasib buruk yang dialami rekannya. Kini mereka akan mencoba fokus satu demi satu di setiap pertandingan yang dijalani.

“Kami enggak terlalu fokus dengan yang lain. Yang pasti kami fokus satu-satu dulu dengan pertandingan kami,” ungkap Rian, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (22/8/2019).

Pada babak ketiga, Fajar/Rian akan menghadapi lawan tangguh asal Malaysia yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Meski mereka selalu berhasil memenangi dua pertemuan yang telah dijalani, tetapi Fajar/Rian tak ingin lengah dan akan mempersiapkan diri dengan baik.

“Main pertama ini kami masih cari-cari suasana pertandingannya gimana, enakin permainannya juga. Persiapan buat babak 16 besar. Pada babak kedua ini kan mainnya sudah ramai, sudah rubber game, kami harus jaga fokusnya. Jaga kondisinya juga, karena lawan kan enggak mudah,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI