Net

Fajar/Rian Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil di Final Malaysia Masters 2020

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal memastikan tiket ke final Malaysia Masters 2020 Super 500. Bermain di Axiata Arena, Sabtu (11/1/2020) malam WIB, Fajar/Rian menyerah dari pasangan veteran asal Korea Selatan (Korsel), Lee Yong Dae/Kim Gi Jung dengan skor 21-14, 19-21, dan 15-21.

 

Pertarungan sengit sejatinya tersaji di awal set pertama. Kedua pasangan saling berkejaran angka dan bergantian membuat keunggulan. Fajar/Rian yang mendominasi laga setelah interval set pertama mampu menjauhi perolehan angka Kim/Lee.

Setelah kedudukan imbang 12-12, performa Fajar/Rian tak terbendung. Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019 tersebut mampu memperdaya Kim/Lee yang sarat pengalaman dan memenangi set pertama dengan skor 21-14.

Pada set kedua, keadaan tak jauh berbeda. Laga masih berlangsung sangat ketat dan kedua pasangan sama-sama ngotot untuk mencuri poin. Pola permainan menyerang dari keduanya sering membuahkan hasil meski terkadang dibarengi kesalahan-kesalahan sendiri yang juga merugikan.

Memasuki akhir set kedua, pertandingan berlangsung ketat. Sejak kedudukan 15-15, kedua pasangan selalu berimbang hingga menyentuh angka 19-19. Namun, pada keadaan imbang tersebut, keberuntungan tak berpihak kepada Fajar/Rian. Dua kesalahan sendiri yang dilakukan Fajar/Rian memberi kemenangan bagi Kim/Lee di set kedua dengan skor 21-19.

Saat set penentuan, Fajar/Rian tak bisa berbuat banyak. Meski sempat mengimbangi di awal set ketiga, tetapi kesalahan sendiri yang sering dilakukan Fajar/Rian memberi keuntungan banyak bagi Kim/Lee. Hingga akhirnya kemenangan pun dipastikan Kim/Lee setelah menutup set ketiga dengan skor 21-15.
Kekalahan ini memastikan Indonesia tanpa wakil di final Malaysia Masters 2020. Sebelumnya tiga wakil Indonesia lainnya sudah angkat koper lebih dulu. Ketiga wakil tersebut adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

 

 

BERITA REKOMENDASI