Net

Fans di China Kirimi Surat Anthony Ginting, Isinya Bikin ‘Baper’

CHANGZHOU, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, muncul menjadi sosok idola baru usai tampil di China Open 2018 Super 1000. Sebab tanpa diduga, pemain berusia 21 tahun itu tampil sebagai juara usai mengalahkan Kento Momota asal Jepang di partai puncak.

Pujian pun terus mengalir kepada Anthony setelah ia meraih gelar juara. Sebab dalam meraih titel di kejuaraan yang setara dengan All England tersebut, pemain kelahiran Cimahi itu menempuh dengan cara mengaggumkan. Sejumlah nama pemain top pun berhasil ia taklukkan. Termasuk dua juara dunia yang pernah dimiliki China yakni Lin Dan (babak pertama) dan Chen Long (perempatfinal).

Permainan mengagumkan dari Anthony yang mengandalkan net tipis memang menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (24/9/2018) banyak media lokal hingga Jepang pun berbondong-bondong mewawancarainya. Mereka menyebut Anthony sebagai salah satu penakluk unggulan dengan talenta luar biasa dan siap memimpin generasi baru di tunggal putra.

Tak ketinggalan para penggemar Anthony pun datang dari warga lokal. Salah satunya volunteer di China Open 2018 bernama Hermione Wang yang mengirim surat kepada Anthony. Tulisan menyentuh pun disampaikan Wang yang merasa kagum kepada Anthony dan memberikannya banyak inspirasi.

“Nama saya Wang Yifei, nama Inggris saya Hermione Wang. Maaf saya menulis surat ini di kertas polos, ini adalah kertas terbaik yang bisa saya temukan saat saya menulis surat ini,” tulis Wang, seperti yang dilansir dari laman resmi PBSI.

“Saya adalah volunteer di kejuaraan ini (China Open 2018) dan saya merasa terhormat bisa tahu tentang kamu dan bertemu kamu di sini. Saya banyak belajar dari kamu, kegigihan kamu begitu menyentuh hati saya. Dan banyak sekali teman-teman di kampus saya yang juga kagum sama kamu, mereka sekarang menjadi penggemarmu juga, seperti saya,” tambahnya.

“Saya harap kamu tetap terus bekerja keras seterusnya. Selamat! Pokoknya yang terbaik buat kamu, Semoga kamu sukses di masa yang akan datang,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI